Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Pesan Teks

Cacatrik.com - Merubah pesan suara WhatsApp/ WA jadi pesan teks terkadang perlu dilakukan terutama saat kita berada di posisi yang tidak memungkinkan untuk mendengarkan pesan suara di WA yang kita terima, apalagi jika kita sedang kuliah atau sedang ada orang tua atau lagi meeting kerja.

Tentunya kita tidak enak jika mendengarkan pesan suara, sedangkan pesan suara tersebut rahasia dan penting. Nah untuk mengatasi ini cara nya Kamu bisa saja mendengarkan pesan suara dengan menggunakan headset namun ini tidak efektif karena tidak semua orang membawa barang ini.

Nah solusinya adalah kamu merubah pesan suara yang masuk di WA tadi menjadi pesan teks. Berikut caranya:

Pertama, download aplikasi yang namanya ya "transciber for WhatasApp" seperti gambar

Kedua, buka aplikasinya dan kamu akan melihat tanda panah di sebelah kanan, klik terus tanda panah itu hingga klik done

Ketiga, sebelum digunakan rubah dulu bahasanya ke dalam bahasa Indonesia, atau kamu bisa menyesuaikan dengan bahasa lainnya.
Keempat, untuk mencobanya kamu buka aplikasi WhatsApp, jika ada teman kamu yang mengirim pesan suara. Jika sudah ada yang mengirim pesan suara kamu tinggal tekan pesan suaranya sampai berwarna biru dan klik tanda share yang ada di pojok sebelah kanan hpmu.

Lalu bagikan pesan itu tadi ke aplikasi Transciber yang telah kamu download tadi. Maka secara otomatis pesan suara tadi akan berubah menjadi pesan teks yang bisa kamu lihat.
sepeti inilah contoh nya jika sudah dilakukan, Pesan suara akan yang masuk ke WA akan berubah otomatis jadi pesan teks, Selamt mencoba ya 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel