ini Cara memindahkan WA ke HP Baru tanpa Menghilangkan Chat

Chat WhatsApp jika sewaktu-waktu terjadi penggantian Hp para pengguna sering kehilangan chattingan dan membuat kesal. Bagi sebagian orang akibat dari proses pemindahan WA ke HP baru tidak melakukan backup terlebih dahulu. Jika tidak di backup maka seluruh chat akan hilang, walaupun HP baru kita canggih dan mahal.

Proses atau cara memindahkan wa ke hp baru tanpa menghilangkan chat sangat mudah tetapi jika tidak diperhatikan tata cara dan urutannya chay WA akan hilang. Coba perhatikan panduannya berikut ini dari tahap awal hingga akhir. Cara memindahkan wa ke hp baru agar chat WA tidak hilang.
Cara Memindahkan WA ke Hp Baru tanpa Menghilangkan Chat
LAKUKAN DI HP LAMA 
  • Cara pertama Backup Chat
Untuk membackup seluruh chat agar bisa pindah ke Wa di HP baru yaitu dengan melakukan pengaturan backul, cara nya adalah buka pengaturan di WA dipojok kanan atas. Klik tulisan "Chat"
  • Cara kedua Masukkan Email
Sebelum klik "CADANGKAN" Perhatikan email anda disitu ada tulisan "Akun Google" masuk kan email, Pastikan email yang kita tulis benar. Pasword email jangan sampai lupa. Jika sudah benar email barulah di klik Backup / Cadangkan Data.


Sampai disini proses backup chat WA sudah selesai, tinggal kita melakukan pemindahan WA ke HP baru. Jangan khawatir Chat kamu akan hilang karena sudah terbackup melalui email. Langkah selanjutnya adalah ke cara berikut nya.

LAKUKAN DI HP BARU

Buka WA di HP baru dengan memastikan terlebih dahulu apakah aplikasi WA sudah diperbarui? Meski hp mu baru disarankan Download ulang atau Perbarui terlebih dahulu di play store Agar tidak ada kendala.
  • Cara Ketiga Proses Pemindahan Chat
Masukkan nomor WA yang ada di Hp lama seperti halnya baru pertama menggunakan WA. Ingat nomor yang digunakan di WA hp lama ya.
  • Cara keempat Pulihkan Chat
Tahap terkahir ketika anda sudah masukan kode dari WhatsApp maka akan disuguhkan "Pulihkan" chatingan klik saja pulihkan. Tunggu hingga muncul Pulihkan Chat "dari akun google" tinggal masukkan email backup anda anda tadi. Tunggu hingga selesai.

Itulah cara memindahkan wa ke hp baru tanpa menghilangkan chat. Jamin deh chat wa kamu tidak hilang jika urutan nya kamu lakukan dengan benar. Banyak orang melakukan pemindahan wa ke hp baru chat nya hilang karena tidak dilakukan backup dahulu melalui email. Demikian semoga proses pemindahan wa ke hp baru kamu berjalan lancar dan chat nya tidak hapus ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel