Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Background Zoom Tidak Menyatu Dengan Wajah

Jika mendengar kata Zoom tentu tidak asing lagi bagi anda, apalagi jika anda masih sekolah, kuliah, guru, dosen dan lain sebagainya karena aplikasi ini sudah banyak digunakan untuk kegiatan konferensi secara online.

Ketika menggunakan aplikasi Zoom, peserta biasanya memiliki berbagai background. Namun ada juga seperti instansi tertentu menerapkan satu background yang telah di tentukan agar lebih rapi dan seragam.

Namun ternyata banyak peserta terkadang tidak fokus ketika menggunakan Zoom, hal ini disebabkan oleh wajah peserta di tutupi oleh virtual background, sehingga hal ini banyak sekali di keluhkan oleh para pengguna.

Jika anda sedang mengalami hal tersebut, maka anda tidak perlu khawatir karena sangat mudah sekali untuk di atasi dengan cara sebagai berikut:

CARA PERTAMA

Gunakan background yang bersih dan rata seperti kain atau tembok yang berwarna polos

Untuk menambahkan warna background, anda bisa klik “pick colour” sehingga background yang anda gunakan lebih jelas

CARA KEDUA

Cara kedua anda bisa menonaktifkan green screen dengan cara pilih “pick colour” dan anda akan melihat pilihan “I have green screen”

Lalu hilangkan tanda centang di box tersebut jika anda tidak memiliki kain polos atau green screen. Dengan menghilangkan centang tersebut maka wajah anda tidak menyatu dengan background

Tips tambahan bagi anda adalah jangan menggunakan pakaian yang senada dengan background agar wajah anda lebih terlihat jelas.