Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Pesan Gojek Grab Untuk Orang Lain Beda Lokasi

Bagaimana Cara Pesan Gojek dan Grab Untuk Orang Lain yang beda lokasi? Memesan layanan jasa transportasi Online seperti Go-Jek dan Grab merupakan cara termudah dan juga murah. Selain untuk diri sendiri pemesanan nya juga bisa order untuk orang lain meski beda lokasi.

Pemesanan jasa transportasi online ini tinggal kita pilih mau roda empat (mobil) atau roda dua (motor). Memesan gojek/grab untuk orang lain beda lokasi cara nya sangat gampang dan kami uraikan secara singkat.

Di aplikasi Gojek jika kita ingin tumpangan roda dua maka ada pada menu GoRide, Sementara jika ingin memesan tumpangan roda empat ada di menu Go-Car. Sedangkan pada aplikasi Grab untuk tumpangan roda dua dinamakan GrabBike, dan roda empat nya dinamakan GrabCar.

Sejak diluncurkan aplikasi ini cukup memberikan nilai positif ditengah -tengah masyarakat, dimana masyarakat  ingin serba cepat dan tepat alias gk pake lama. Jasa transportasi ini sudah jadi kebutuhan masyarakat untuk bepergian baik di dalam maupun keluar kota jarak dekat tanpa harus jalan cari angkot atau cari ojek di pengkolan, dan paling penting kita tidak perlu repot jemput teman cukup klik saja dari Hp. Mantab ya vroohhh 😁

Untuk kamu yang ingin memesan jasa Gojek atau Grab pastikan kamu mempunyai ponsel pintar, baik itu Android, iOS (iPhone, iPad or iPod), Windows (Windows Phone, PC) dan jangan menggunakan BlackBerry karena ponsel ini sebagian perangkat nya tidak mendukung.
Syarat diatas merupakan kewajiban karena tanpa gadget (Hp) ya kita tidak bisa menggunakan nya. Artinya kalo kita tidak mempunyai hp android, ya tidak bisa pesan, Kecuali kita minta bantuan teman kerabat untuk pemesanan atau pun memesankan.

Cara Pesan Gojek Grab untuk teman / orang lain Beda Lokasi

Biasa nya pemesanan gojek/grab untuk orang lain itu karena beberapa faktor seperti belum punya HP android, Hp Lowbet, Kuota internet habis, Lagi sibuk dan tidak bisa jemput, Lagi males atau bisa juga karena Gaptek. Nah cara yang paling mudah yaitu meminta tolong kepada orang lain yang memiliki gadget tersebut untuk memesankan tumpangan untuk kita. 

Berikut cara mudah memesan Go-jek/Go-Car Gojek, Grabcar/Grabbike untuk orang lain:

Caranya ya sama saja seperti saat kita memesan tumpangan untuk kita sendiri di Go-Jek (Go-Car, Go-Ride) dan Grab (Grabbike, Grabcar). 

1. Buka Menu Pemesanan
Pertama, Buka aplikasinya dan pilih pesan motor (Go-Ride) atau mobil (Go-Car)
- Masukkan alamat yang tepat sesuai dengan dimana lokasi orang yang kamu mau pesankan tumpangan nya tadi.

2. Pilih Lokasi Tujuan
 Lalu masukkan juga lokasi tujuannya.
Setelah itu klik pemesanan, selang beberapa detik driver akan menelpon anda dan anda tinggal menjelaskan lokasi penjemputan dan kalau perlu jelaskan juga jika anda memesankan gocar/ gojek atau grab untuk orang lain.

Tujuan adalah untuk menghindari terjadinya salah paham antara kamu dengan si driver. Misalnya kamu cowok yang kamu pesankan cewek, kan si sopir jadi bingung jika tidak dijelaskan, kecuali si sopir sudah mengerti bahwa anda pesan untuk orang lain. Artinya berikan pemahaman yang benar mengenai status pesanan anda.

Simpelnya, mau kamu pesan dimanapun bisa meski beda lokasi, asal jelas lokasi orang yang kita pesan kan tadi. Misal, anda di Rumah, sementara orang yang mau anda pesankan berada di Jalan A, maka saat anda memesan pastikan lokasi nya juga di jalan A tersebut, lalu tentukan tujuan.

Setelah anda klik tujuan tinggal konfirmasi penjemputan, selang beberapa detik driver akan menelpon anda, anda tinggal bilang bahwa anda memesan untuk saudara/ teman.

Saat driver sudah menuju jemputan sesuai pemesanan anda, anda tinggal kasih tahu teman tadi tentang Plat nomor nya, kendaraan nya apa, sehingga tidak menimbulkan teka teki 😀