Panduan Cara Daftar Jadi Penulis di Babe News

Cacatrik.com - Sebelum kamu mendaftar dan mulai membuat artikel di babe news kamu wajib tahu peraturan yang harus kamu ketahui. Persyaratan Agar Artikel Diterima seperti apa? agar kamu tidak melanggar ketentuan yang sudah ada. Karena jika melanggar tentu kamu tidak akan dapat apa-apa.

Sebelum mulai menulis, pastikan artikel yang kamu submit telah memenuhi syarat-syarat berikut ini :

- Artikel tidak boleh menampilkan gambar vulgar
- Artikel tidak boleh mengandung isu SARA yang memicu konflik
- Artikel yang kamu submit tidak boleh menjiplak karya orang lain.
- Artikel belum pernah terbit di blog (termasuk blog pribadi) dan media lain.
- Menuliskan Sumber Lansiran

Jika kamu mengutip atau melansir tulisan atau gambar dari sumber lain, pastikan kamu mengutip dari sumber yang valid dan dapat dipercaya. Sumber lansiran bisa berasal dari Blog/Website, Buku, Sosial Media atau Youtube.

1. Website/Blog

Hal paling penting jika kamu mengutip tulisan atau lansiran dari Website orang lain adalah Sumber lansiran kamu harus berasal dari Website/Blog Luar Negeri… !!

Jadi, apabila kamu mencantumkan sumber lansiran yang berasal dari website/blog dalam negeri, apalagi berasal dari BLOG PRIBADI, sudah pasti ditolak!

2. Buku

Jika kamu melansir atau mengutip sumber tulisanmu dari buku, boleh-boleh saja. Tapi yang perlu kamu perhatikan adalah..

Pastikan buku tersebut BUKAN NOVEL atau BUKU FIKSI yang kamu sendiri tidak tahu kebenarannya. Bahkan bisa saja hanya karangan sang penulis.

Kemudian
Pastikan buku sumber lansiran kamu valid dan dapat dipercaya dengan melihat kredibiltas penulis dan penerbit buku tersebut. Jangan lupa cantumkan nama penulisnya.

Contoh :
"Dilansir dari Buku Peradaban Atlantis Nusantara Karya Ahmad Y. Sumanto,…"

3. Sosial Media
Kamu juga diperbolehkan melansir dari sosial media seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau Youtube.

Biasanya sumber dari sosial media yang dijadikan sumber lansiran adalah tentang artikel-artikel yang sedang menjadi trending.

Jika ingin melansir dari Youtube, pastikan juga informasi pada video merupakan informasi original dari channel tersebut, dan bukan berasal dari artikel di media indonesia.

Kamu juga harus cek kebenaran berita yang ada di sosial media tersebut. Jangan sampai artikel yang kamu tulis ternyata hoax. Berikut adalah contoh jika kamu ingin melansir dari sosial media :

"Seperti dilansir akun Instagram @cacatrik,…"
"Dilansir dari akun Youtube Caca Trik,…." dan sebagainya.

Setelah kamu paham syarat dan ketentuan di atas, kamu bisa mulai menulis artikelmu.

Berikut panduan cara daftar jadi penulis di babe news sebagai kontributor. caranya cukup mudah, ikuti langkah berikut ini :

1. Buka situs babenews.com lalu pilih Daftar Jadi Penulis, kemudian kamu bisa daftar dengan Facebook, Google+ atau membuat akun baru dengan pengisian Nama, Nomor Telepon dan Alamat Email.

2. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi data-data diri seperti jenis kelamin, alamat, dan lain-lain. Lengkapi data dengan benar hingga selesai, jangan sembarangan mengisi, karena nantinya ini akan terkait dengan pembayaran jasa menulismu;Setelah selesai, selamat.. Kamu telah berhasil menjadi kontributor di Babe News.

3. Setelah terdaftar menjadi kontributor, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah melakukan pengisian data rekening

Melalui Tab Pembayaran » Informasi Rekening;

Lengkapi data rekening dengan benar, karena ini terkait dengan pembayaran atas karya artikelmu.
Jangan lupa masukan nominal Batas Minimal Penarikan yang kamu inginkan. (Minimal nominal batas penarikan adalah Rp. 200.000,-)

Setelah selesai mengisi rekening, jangan lupa SIMPAN.

4. Saatnya mulai menulis artikel di Babe News.

Agar artikel kamu diterima, kamu wajib mengikuti aturan dan syarat yang telah ditentukan oleh Babe News seperti pada paragrap pertama diatas.

Jika belum faham berapa dan bagaiamana sistem pembayaran yang akan kamu terima maka kamu bisa baca ulang pada artikel kami sebelumnya yaitu: Perhitungan dan Rincian Pembayaran Uang Jadi Penulis Babe News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel