Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memasang Iklan Adsense di Blog Lain Dengan Mudah

Cacatrik.com - Bisakah iklan Adsense blog dipasang di blog lain? Bisa kok, Cara Memasang adsense di banyak blog berbeda ini sangat mudah asal kita melakukan dengan benar dan tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan oleh Google.

Perlu diketahui bahwa satu akun adsense bisa dipasang di lebih dari satu blog. Jika kita melakukan nya dengan cara yang benar maka otomatis penghasilan akan bertambah.

Google adsense sendiri sebagai pemilik kebijakan mengatakan secara resmi bahwa 1 akun google adsense bisa dipasang dan diletakan di banyak blog hingga 500 blog berbeda, baik blog dengan email yang sama atau blog dengan email berbeda, baik blog satu hosted (sama-sama blogspot) maupun situs atau blog dengan top level domain. 

Oke, kembali ke topik, bagaimana cara memasang iklan adsAdse dibanyak blog berbeda? Apa pantangan nya? Memang tidak bisa dipungkiri ya, tujuan blogger memasang iklan Adsense di banyak blog adalah untuk mendapatkan penghasilan adsense dalam jumlah yang banyak.

Memasang adsense di blog atau website berbeda sebenarnya sangat mudah, ada 2 jenis situs yang bisa anda tempeli adsense, blogspot atau situs toplevel domain.

Caranya memasang nya sangat mudah, anda tinggal ambil kode adsense kemudian pasang di blog yang dimaksud, lakukan klaim atau otorisasi blog tersebut di akun adsensennya agar pendapatan adsense blog yang anda tempeli adsense di akui.

Nah beginilah panduan cara memasang iklan Adsense di blog berbeda lainnya:


Iklan adsense ketika di pasang atau ditempel di situs top level domain (.com .net .id .co) akan otomatis muncul jika akun adsense yang anda miliki non-hosted, namun iklan tidak akan muncul jika akun adsense anda masih hosted.

Maka setelah iklan dipasang pads situs top level domain, anda harus melakukan otorisasi situs tersebut di akun adsensenya dengan menyertakan url situs top level domain yang anda pasangi iklan adsense.

  • Masuk ke akun adsense, silahkan Ambil Kode unit iklan adsense, kemudian pasang pada situs top level domain.
  • Setelah iklan terpasang, silahkan anda masuk ke halaman akun adsense anda kembali untuk melakukan otorisasi.
  • Klik menu roda gigi di pojok kanan atas, kemudian pilih submenu setelan. 
  • Kemudian di bilah menu sisi kiri, pilih menu Akses dan otorisasi > otorisasi situs. 
Pada kotak isian "Saya akan menayangkan iklan di", silahkan masukan alamat url situs top level domain yang anda pasangi iklan adsense, kemudian tekan tombol kirim. 

Team adsense akan mereview permintaan otorisasi anda, jika anda berhasil maka iklan bisa tayang di situs tersebut dan akun adsense anda akan berubah dari akun adsense hosted menjadi akun adsense non-hosted.

Setelah otorisasi anda berhasil disetujui adalah, mengclaim situs tersebut di akun adsense anda, tujuannya adalah agar pendapatan dan klik iklan adsense pada situs tersebut bisa diakui dan akan menambah penghasilan anda.


Jika Akun adsense ingin dipasang atau ditempel di blog hosted atau blog dengan subdomain blogspot, baik akun adsense hosted maupun non hosted, baik blog milik anda atau blog orang lain yang ingin kerja sama dengan anda, bisa anda langsung tempel iklan tersebut pada blog-blog yang bersangkutan, setelah iklan di tempel baru anda lakukan claim situs, tujuannya agar klik dan pendapatan anda pada blog tersebut diakui. 

Apa resiko dan yang harus dihindari ketika memasang adsense di blog berbeda? Ketika kita memutuskan ingin memasang kode unit iklan adsense di blog berbeda lainnya baik milik anda maupun miliki partner anda, wajib mengetahui apa saja yang tidak dibolehkan (dilarang). Karena jika masih dilakukan berakibat fatal lho. Apa saja poin poin penting itu? Berikut ulasannya:
  1. Pastikan bahwa blog tersebut tidak dalam keadaan review, jika masih dipasang resikonya di banned.
  2. Pastikan bahwa niche atau topik yang dibahas pada blog tersebut sesuai dengan kebijakan google adsene.
  3. Pastikan Blog yang akan anda pasangi adsense bukan blog mantan banned, jika masih dipaksakan untuk dipasangi adsense, di awal iklan mungkin muncul, namun seiring waktu berpotensi akun adsense anda bisa jadi akan dibanned juga. 
  4. Pastikan Blog yang akan anda pasangi adsense memiliki jumlah visitor yang banyak, adsense sangat tergantung sekali dari jumlah visitor, jika visitor yang dimiliki sebuah blog yang dipasangi adsense banyak maka penghasilanpun akan meningkat.
Memasang adsense pada banyak blog berbeda sering dipraktekan oleh para publisher-publisher pengalaman dan memeng benar-benar bisa menambah penghasilan adsense anda, semakin baik visitor pada blog yang anda pasangi adsense penghasilan pun akan meningkat.

Yang perlu diingat adalah anda harus memastikan bahwa blog yang dipasangi iklan adsense tersebut bukan mantan banned dan topik yang dibahas sesuai dengan kebijakan google adsense