Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Background Zoom Dengan Cepat di HP

 

Semenjak adanya wabah penyakit Covid 19 kita semua di tuntut untuk menyesuaikan diri dengan keadaan baik itu dalam hal ekonomi maupun teknologi.

Ada banyak himbauan yang di lakukan oleh pemerintah agar kita terhindar dari Penularan Covid 19 yang semakin lama semakin mengkhawatirkan karena banyaknya korban jiwa, salah satu himbauan tersebut adalah untuk selalu menjaga jarak agar meminimalisir penularan virus Covid 19.

Dengan menjaga jarak bukan berarti mengurangi aktivitas kita seperti rapat, belajar dan lain sebagainya karena sudah ada aplikasi yang memiliki fungsi untuk telekonferensi seperti Zoom.

Pada aplikasi Zoom terdapat fitur untuk mengganti background agar menjadikan tampilan video menjadi lebih rapi saat melakukan video call atau konferensi karena memiliki latar yang seragam.

Fitur untuk mengganti background ini tidak hanya dapat digunakan di laptop, namun dapat juga di gunakan di HP baik iOS maupun android.

Merubah background pada Zoom melalui HP cukup mudah, anda hanya mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Cek Ketersediaan Virtual Background

Namun sebelum itu anda harus memastikan bahwa HP yang anda gunakan sudah memiliki virtual background. Nah, cara untuk memastikannya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini

Pertama, kunjungi laman zoom di zoom.us/sign in, lalu login dengan akun zoom via email

Kedua, buka menu settings pada halaman awal zoom

Ketiga, klik opsi meeting (Advance), lalu akan muncul toggle virtual background

Keempat, aktifkan toggle tersebut lalu anda sudah bisa menikmati fitur virtual background pada aplikasi

Cara Pasang Background di Zoom di HP

Pertama, Buka aplikasi Zoom di HP anda,lalu Klik ikon titik tiga dan pilih opsi menu Virtual Background untuk Android atau Background and Filters untuk iOS.

Kedua, Lalu pilih background yang sudah disediakan oleh Zoom, jika ingin menggunakan background pribadi maka anda hanya tinggal klik ikon (+) dan upload gambar sesuai keinginan anda

Ketiga, jika ingin menggunakan efek bokeh maka tinggal klik opsi blur. Setelah itu background akan berubah sesuai dengan opsi yang anda pilih