Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Panduan Cara Buka Rekening BCA Secara Online terbaru

Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat setiap orang dapat membuka rekening secara mandiri atau via online. Dengan ini kita tidak perlu repot-repot untuk datang ke bank. 

Biasanya untuk membuka rekening di bank, kita harus membawa dokumen persyaratan dan mengisi formulir pendaftaran pembukaan rekening tabungan. Namun semuanya ini dapat dilakukan secara online dengan hanya bermodalkan smartphone saja.

Kemudahan teknologi juga memudahkan kita dalam pembuatan rekening tabungan kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentunya lebih praktis dan simpel tanpa harus mengantri apabila dilakukan dengan datang langsung ke kantor bank yang ingin dituju.

Dengan adanya pembuatan rekening di bank secara online maka ini akan memudahkan masyarakat untuk tetap di rumah saja.

Biasanya proses pembuatan rekening bank secara online ini dilakukan dengan cara mengakses website resmi atau bisa juga melalui aplikasi mobile.

Walaupun caranya lebih mudah, akan tetapi kita juga harus tetap mengisi beberapa persyaratan. Termasuk salah satunya mungkin harus mempersiapkan NPWP sebagai syarat. Berikut ini adalah cara membuka rekening BCA secara online dengan mudah:

Cara Buka Rekening BCA Secara Online Terbaru

Membuka rekening BCA secara online ini memang menawarkan kemudahan dan banyak keuntungannya bagi calon nasabah. Walaupun demikian untuk dapat membuka rekening bank secara online ini ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan.

1. Download aplikasi BCA Mobile online di playstore

Sebelun mendaftar rekening tabungan BCA secara online. Sebaiknya kita terlebih dahulu mendownload aplikasi BCA mobile online via apps store. Supaya proses download bisa berjalan dengan lancar, pastikan bahwa smartphone kita terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Apabila download sudah berhasil, kita tinggal instal aplikasi tersebut di perangkat dan kemudian buat akun menggunakan nomor Hp dan alamat email.

2. Menyiapkan dokumen persyaratan

Saat membuka rekening BCA via online. Nantinya ada beberapa persyaratan dokumen yang perlu kita persiapkan. Dokumen tersebut di antaranya seperti KTP, tanda tangan, dan NPWP (jika ada) dan pas foto pribadi. Setelah KTP siap, selanjutnya kita bisa memulai cara buka rekening BCA online dengan pilih menu buka rekening di aplikasi BCA online.

3. Melengkapi informasi pribadi

Setelah dokumen persyaratan utama sudah disiapkan, langkah selanjutnya cara buka rekening BCA online adalah dengan melengkapi informasi pribadi. Adapun informasi yang dibutuhkan yaitu tujuan pembuatan rekening, status perkawinan, nama ibu, agama, pendidikan terakhir, pekerjaan dan pendapatan tahunan. Selain itu informasi pribadi lainnya yang harus diisi yaitu sumber penghasilan dan beberapa data diri lainnya. Pastikan semua data informasi pribadi diisi dengan benar agar proses pembuatan rekening BCA online ini bisa berhasil.