Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencairkan Uang YouTube melalui Rekening Bank

Mencairkan uang dari youtube untuk pertama kalinya harus melalui tahapan. Jika dana yang telah terkumpul di akun YouTube kamu sudah mencapai $100, maka kamu bisa cairkan ke rekening bank kamu sendiri.

Artinya kamu harus memiliki rekening bank terlebih dahulu. Jika sudah memiliki rekening bank, kamu juga harus mengetahui beberapa persyaratan seperti, nama pemilik rekening, nama rekening bank, kode SWIFT-BIC (tanyakan pada bank langsung), dan nomor rekening bank.

Bank konvensional seperti BCA, BRI, BNI, MANDIRI sangat dianjurkan karena YouTube sudah berpartner dengan bank tersebut. Setelah semua persyaratan kamu siap, ikutilah panduan mencairkan uang youtube mu dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
Cara Mencairkan Uang YouTube melalui Rekening Bank
  • Masuk ke akun AdSense yang telah terhubung dengan YouTube kamu
  • Klik pada menu navigasi, kemudian pilih menu ‘Settings’ lalu  Pilih menu payments atau pembayaran
  • Lalu Klik tambahkan metode pembayaran pada akun AdSense
  •  Tambahkan metode pembayaran baru, lalu pilih transfer ke rekening bank
  • Masukkan nama pemilik rekening, nama bank, kode SWIFT-BIC, nomor rekening dan simpan
  • Tahapan selesai.
  • Tunggu tanggal 21 bulan berikutnya maka uang dari youtube kamu akan masuk ke rekenig. 

Syarat Mencairkan Uang dari YouTube

Perlu kamu ketahui, sebelum mencairkan penghasilan youtube perhatikan beberapa syarat yang sudah ditetapkan oleh Youtube dan Google AdSense. Syarat mencairkan uang dari akun youtube adalah sebagai berikut:
  1. Chanel YouTube kamu harus lebih dulu sudah dimonetisasi menggunakan akun Google Adsense kamu.
  2. Untuk dapat dimonetisasi, chanel YouTube kamu harus memenuhi persyaratan 4.000 jam tayang dan memiliki 1.000 subscribers terlebih dahulu.
  3. Pastikan akun Google AdSense kamu sudah diverifikasi.
  4. Jika Saldo YouTube kamu belum mencapai $100 berarti Kamu harus bersabar sebelum mencapai batas PO (Pay Out).
Itulah panduan cara mencairkan uang dari YouTube ke rekening kita. Pada dasarnya penghasilan dari YouTube didapatkan ketika channel kamu memliki video yang banyak dan di tonton oleh ribuan orang.

Artinya untuk mendapatkan penghasilan dari video youtube yang kita unggah harus memiliki penonton. Kalaupun video kamu banyak tetapi tidak ada yang menonton maka penghasilan dari YouTube kamu tidak ada.

Sangat dianjurkan kamu memiliki video yang bermanfaat untuk penonton supaya kedepannya kamu dapat penghasilan dari YouTube yang bisa dicairkan ke rekening kamu.