Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pembayaran Pakai DANA

Seiring berkembangnya teknologi pada zaman sekarang ini semua kegiatan tidak jauh-jauh dari kecanggihan teknologi. Uang yang biasanya kita bawa menggunakan dompet yang bisa kita pergunakan untuk membeli kebutuhan di zaman serba teknologi ini uang dirubah menjadi bentuk digital/elektronik juga loh.

Aplikasi karya anak neger yakni DANA sering disebut sebagai dompet elektronik atau biasa disebut e-wallet.

Cara penggunaan aplikasi ini tergolong mudah dan bisa jadi alternative jika kalian malas untuk keluar rumah karena bisa digunakan offline maupun online.

Selain itu menggunakan dompet digital juga meminimalisir resiko kehilangan uang/dompet karena tidak adabentuk fisiknya. Untuk menggunakan aplikasi DANA kalian cukup menggunakannya melalui HP.
Untuklebih jelasnya berikut cara yang bisakalian lakukan jikaingin menggunakan dompet digital DANA menggunakan HP kalian, berikut ulasanya:

1. Unduh aplikasi

Sebelum kalian menggunakan aplikasi ini,kalian diwajibkan mengunduh aplikasi ini pada play store atau apple store secara free kemudian lakukan penginstalan. Setelah penginstalan selesai, langkah selanjutnya yakni pembuatan akun.

Caramembuat akun pada aplikasi ini sangat mudah, anda hanya perlu memasukan nomortelpon kalian pada formulir registrasi yang muncul pada layar HP anda dengan benar. Setelah selesai mengisinya, masukan kode OTP yang sudah dikirim secara otomatis pada HP kalian yang sudah di daftarkan.

2. Top Up DANA.

Setelah selesai registrasi, kalian bisa memulaibertransaksi menggunakan aplikasi DANA sesuai kebutuhan kalian. Namun sebelumnya,kalian diharuskan melakukan Top Up uang elektronik ke dalamakun DANA kalian agarbisa digunakan. Dengan cara memilih menu Top Up pada bagian paling atas layar atau bisa juga menggunakanaplikasi bebasbayar.

Pilih Motode Top-Up

Langkah selanjutnya yakni melakukan metode pembayaran Top Up yang kalian inginkan.bisamelalui transfer bank, melalui agen atau bisa juga melalui kartu debit.

Kemudian kalian ikuti petunjuk yang ada pada layar hp kalian kemudian lakukan konfirmasi agar pengisian DANA bisa dilakukan.

Transaksi Top Up Berhasil

Setelah melakukankonfirmasi kalian langsung bisa menikmati metode bayar yang kalian inginkan. Contohnya, kalian ingin membayarnya menggunakan metode transfer maka uang akan masuk setelah proses transfer selesai dilakukan dengan bertambahnya jumlah uang yang ada pada aplikasi DANA kalian.