Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulai Bisnis Sayuran Agar Laris Manis

Memulai bisnis yang memiliki potensi keuntungan yang besar memang sedikit sulit apalagi di zaman sekarang, namun berwirausaha di bidang pangan akan terus berjalan walaupun ditengah kondisi yang kurang stabil.

Salah satunya adalah bisnis sayur - mayur, dapat menjadi pilihan bagi anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan ataupun penghasilan utama.

Bisnis sayuran umumnya dengan berjualan di pasar tradisional, karena akan mudah dicari dan biasanya banyak sekali transaksi di sana. Namun juga harus memastikan dan mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk berjualan sayur - mayur. 
Umumnya berjualan sayur - mayur dan buah - buahan dilakukan ketika waktu fajar atau subuh, hal ini karena sayur akan lebih segar dan bagus sebelum matahari terbit.

Namun harus diperhatikan juga cara memulai bisnis sayuran agar laris manis seperti rangkuman ulasan artikel dibawah ini yang dapat menjadi referensi anda dalam berwirausaha.

Berjualan sayuran tidak memerlukan modal besar karena sayuran memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan bahan pangan lainnya. Dan harus tahu bagaimana cara memulai bisnis dengan baik, mari simak dibawah ini:

1. Memulai dengan Modal Kecil

Cara memulai bisnis sayuran agar laris manis yang pertama adalah memulai dengan modal kecil, ini bisa dijadikan sebagai pilihan utama untuk anda yang ingin memulai bisnis ini. Maka mulailah dengan modal kecil dahulu agar paham mendapatkan keuntungan seperti apa.

Memperhatikan Harga Pasar

Cara memulai bisnis sayuran agar laris manis yang kedua adalah memperhatikan harga pasar, harga pasar yang relatif murah bagi sebagian jenis sayuran tapi harga yang tinggi untuk beberapa jenis sayuran. Disini anda dituntut untuk melihat harga pasar.

Membeli Harga Borongan

Cara memulai bisnis sayuran agar laris manis yang ketiga adalah dengan membiarkan pembeli membeli sayuran dengan harga borongan, misalkan sayuran kentang, maka berikanlah harga khusus untuk pembeli yang menginginkannya, namun juga teliti lah dalam mendapatkan keuntungan.

Memperhatikan waktu transaksi

Cara memulai bisnis sayuran agar laris manis yang keempat adalah memperhatikan waktu transaksi, disinilah kunci sayuran anda terjual laris manis, yaitu perhatikan dan ikuti waktu transaksi antara penjual dan pembeli, biasanya diwaktu pagi menjelang subuh.

Demikian cara memulai bisnis sayuran agar laris manis, semoga bermanfaat.