Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara membuat suara google di hp dengan Cepat dan Mudah

Pada era zaman terkini siapa yang tak mengenal Google? Hampir semua kalangan usia ketika kita tanya apakah mengenal atau mengetahui apa itu Google pasti mayoritas mengenal betul apa itu Google.

Karena Google sudah seperti bagian dari hidup di zaman sekarang, mulai dari mencari sesuatu, mengenal sesuatu, bahkan hal yang tak pernah tahu sebelum nya.

Hampir semua mencari di google atau mencari tahu di aplikasi yang dibawahi oleh Google. Namun sebagian orang mengandalkan fitur yang ada di google dengan memanfaatkan nya dengan sangat baik, seperti fitur suara Google di handphone.
Fitur suara tersebut kian hari makin menjadi baik berkat kecanggihan smartphone dan google yang selalu update. Fitur suara ini digunakan saat anda malas untuk mengetik kata di google ketika mencari sesuatu, atau bahkan menggunakan fitur suara serupa di aplikasi yang menggunakan google.

Namun tahukah anda bagaimana cara membuat suara google di handphone? Ternyata pada faktanya adalah suara yang dihasilkan oleh google lewat handphone disebut google assisten, yang membantu merekam suara anda dan dikonversikan kedalam teks atau sebaliknya teks yang dapat menjadi suara seperti google translate, dibawah ini adalah cara membuat suara google di hp:

Membuat Suara Melalui asisten Google

Cara membuat suara google di HP yang pertama adalah Di dalam smartphone yang menggunakan android sudah dipermudah dengan sedikit kinerja yaitu dengan menggunakan suara saja, dengan
  • Di handphone Android dengan mengucapkan “ok google buka setelan Asisten “ maka akan terbuka.
  • Di bagian setelan google klik suara Asisten.
  • Pilih suara.
Mengubah kecepatan suara Asisten google

Cara membuat suara google di HP yang kedua adalah mengubah kecepatan suara Asisten google yaitu dengan cara
  • Buka setelan pada smartphone anda
  • Lalu klik aksesibilitas- out put text to speech
  • Atur dan tarik kecepatan ratio pada kecepatan yang diinginkan.
  • Jika ingin hasil ucapan lebih lambat geser ke sebelah kiri
  • Jika ingin hasil ucapan lebih cepat geser ke sebelah kanan
  • Lalu tekan putar

Itulah dua cara yang dapat membantu anda membuat suara google di handphone dan mengatur kecepatan nya, semoga bermanfaat.