Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara isi Token Listrik Lewat SMS Banking BCA

Didalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia baik dari masyarakat kelas bawah sampai kelas atas tak terlepas dari kebutuhan pemakaian listrik.

Hal ini wajar karena listrik sudah menjadi denyut nadi kehidupan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Seperti yang kita ketahui bahwasanya kebutuhan listrik kita sehari- hari didapatkan dari supply energi perusahaan listrik negara (PLN).

Perusahaan listrik negara (PLN) sejak dahulu beroperasi dalam penggunaan nya kita diwajibkan membayar di setiap bulannya dengan menyetorkan uang langsung ke gerai PLN dan kantor pos.

Namun seiring perkembangan zaman PLN kini berinovasi dengan menjadikan sistem pemakaian dan pembayaran nya secara instan, yakni dengan sistem isi ulang atau token dan dapat dibeli dengan metode apapun.
Seperti metode pembayaran datang ke gerai minimarket, warung, bahkan dapat dibeli menggunakan layanan pembayaran dari bank. Seperti contohnya pembayaran menggunakan bank BCA.

Nah pada pembahasan kali ini kami ingin membahas cara mengisi token listrik lewat sms banking melalui bank BCA. Untuk itu perhatikan ulasan -ulasan dibawah ini dengan baik:

Cara isi Token Listrik Lewat SMS Banking BCA

Setelah kami meninjau ulang melalui akun resmi bank BCA ternyata tidak ditemukan nya pembelian token listrik menggunakan metode SMS banking, namun proses nya dapat dilakukan menggunakan M-banking, maka caranya seperti dibawah ini:

1. Yang pertama pastikan anda mendownload aplikasi M-banking BCA dan sudah teregistrasi oleh pihak bank dengan akun rekening asli anda.

3. Yang kedua jika anda sudah teregistrasi maka masukkan user id dan pin anda didalam M-banking BCA kemudian klik login.

3. Setelah berhasil login maka anda akan ditampilkan menu utama dan pilih m-commerce.

4. Kemudian cari menu pilihan “lainnya “ maka akan muncul pilihan perusahaan dan klik PLN.

5. Lalu anda masukkan id Pelanggan atau nomer meter yang terdiri dari 11 digit angka.

6. Setelah itu masukkan nominal token listrik yang ingin anda beli.

7. Lalu klik ok maka akan muncul halaman konfirmasi.

8. Kemudian anda akan diarahkan untuk memasukkan pin M-banking bca anda.

9. Jika sudah berhasil maka anda akan mendapatkan 20 angka token listrik.

Lalu ketika berhasil usahakan untuk mencatat angka tersebut atau screenshot smartphone anda agar aman.

Pembahasan kali ini kami tidak menemukan bagaimana cara isi token listrik melalui sms banking BCA, namun pembahasan di atas dapat menjadi referensi untuk anda agar berhasil melakukan transaksi pembelian token listrik melalui M-banking BCA, terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.