Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara berhenti berlangganan email Academia

Situs jejaring sosial bagi pelajar dan akademisi yang dikenal dengan nama Academia ini sudah lama dikenal dan akrab bagi para pencari referensi pendidikan dan informasi. Situs ini digunakan untuk berbagi dokumen atau penelitian dalam bidang tertentu.

Academia Sudah dikenal sejak awal kemunculannya pada akhir tahun 2008 yang berpusat di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Academia memberikan layanan berlangganan melalui email kepada pelanggannya agar tidak ada satupun informasi yang terlewatkan, sebab bagi sebagian orang yang haus akan informasi pasti tidak mau melewatkannya.
Berbeda jika orang yang merasa notifikasi tersebut tidak terlalu penting. Oleh karena itu ada layanan untuk berhenti berlangganan email academia seperti dibawah ini:

Masuk ke email

Cara berhenti berlangganan email academia yang pertama adalah masuk ke email, jika anda menggunakan google mail maka masukkan terlebih dahulu email dan password anda pada aplikasi gmail (login).

Klik email masuk dari Academia

Cara berhenti berlangganan email academia yang kedua adalah klik email masuk dari Academia atau bisa juga membuka pesan masuk pada layar notifikasi.

Klik unsubscribe

Cara berhenti berlangganan email academia yang ketiga adalah klik unsubscribe.

Muncul catatan unsubscribe successful

Cara berhenti berlangganan email academia yang keempat akan muncul notifikasi unsubscribe successful yang artinya berhenti berlangganan berhasil.

Itulah cara berhenti berlangganan email academia yang dapat anda pakai. Caranya sangat mudah sekali hanya melakukan beberapa langkah untuk penanganannya.

Dan jika anda masih merasa terganggu dengan email yang masuk maka ada baiknya anda matikan fitur layanan notifikasi pada smartphone anda jika anda pengguna smartphone. 

Academia juga seringkali menawarkan dan membagikan informasi yang berkaitan dengan seringnya dokumen yang anda cari, informasi seperti itu umumnya diberikan langsung kepada pelanggan lewat aplikasinya ataupun email seperti google mail. Yang kemungkinan notifikasi informasi tersebut diberikan dalam jangka kurun waktu satu hari sekali atau ketika adanya informasi penawaran terbaru.