Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara mengatasi video di WhatsApp tidak tersimpan di Galeri Hp

Berbagi momen video di whatsapp tentang keseharian bersama keluarga ke sanak saudara memiliki kesan tersendiri bagi kebanyakan orang, apalagi keluarga yang sangat jarang kita temui pasti memiliki rasa rindu untuk bertemu. 

Namun semua terasa dekat dan mudah karena adanya berbagai aplikasi pesan yang dapat digunakan untuk saling melepas rindu dengan berkirim foto dan video di whatsapp.

Bahkan saat ini banyak aplikasi yang sudah memiliki fitur video call dengan real time dan membuat semua makin terasa dekat. Dengan kemudahan internet bahkan kita dapat berbagi video dan foto tanpa perlu repot dan pusing dengan tagihan pulsa.
 
Saat ini fitur tersebut dapat dilakukan di satu aplikasi yang membantu menjadikan nyata yaitu whatsapp, aplikasi canggih masa kini.

Aplikasi whatsapp dapat mengirim bahkan menyimpan gambar dan video yang dikirim oleh kerabat bahkan saudara dengan mudah nya hanya menggunakan koneksi internet.
Namun sayangnya whatsapp adalah salah satu aplikasi yang banyak memakan memori internal dan ram. Dalam kasusnya banyak video yang sengaja tidak diunduh untuk menghemat memori, dan banyak juga yang tidak tahu cara menyimpan video ke dalam galeri, seperti contoh dibawah ini adalah cara mengatasi video whatsapp tidak tersimpan di galeri:

1. Cara mengatasi video di whatsapp tidak tersimpan di galeri yang pertama adalah buka aplikasi whatsapp anda kemudian klik tombol titik tiga disebelah pojok kanan atas.

2. Cara mengatasi video di whatsapp tidak tersimpan di galeri yang kedua adalah klik setelan lalu pilih penggunaan data.

3. Cara mengatasi video di whatsapp tidak tersimpan di galeri yang ketiga adalah di menu penggunaan data terlihat tulisan “saat menggunakan data seluler “ dan “saat tersambung ke wifi”.

4. Cara mengatasi video di whatsapp tidak tersimpan di galeri yang kelima adalah klik kedua tulisan tersebut kemudian hilangkan ceklis pada file foto, video, audio, dan dokumen, lalu klik ok

Maka video dan foto akan otomatis tersimpan di dalam galeri anda.

Demikian cara mengatasi video di whatsapp tidak tersimpan di galeri, semoga bermanfaat.