Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara jaga data Pribadi WhatsApp agar tidak Di Sadap

Zaman sekarang media sosial adalah gambaran dari karakter seseorang, jika kita ingin mengetahui keseharian dan sosial orang lain seperti apa bisa kita lihat via sosial media, termasuk di aplikasi whatsapp yang menjadikan seseorang akan tampak sifat asli nya seperti apa karena salah satu keunggulan aplikasi whatsapp adalah menjadikan para pengguna nya merasa lebih privasi.

Tentu berbeda dengan aplikasi sosial media yang lainnya seperti Facebook dan instagram yang memiliki fitur posting foto dan dial message untuk mengobrol, tapi di whatsapp akan lebih privasi, karena belum tentu orang lain akan menyimpan dan mengajak ngobrol lebih terbuka.

Karena dari itu whatsapp memiliki fitur menjaga privasi pengguna nya dari orang lain atau orang yang kita tidak kenal.

Pada pembahasan kali ini kami mengulas bagaimana cara menjaga data pribadi via whatsapp yang mungkin belum diketahui oleh banyak pengguna dan bahkan belum mengerti bagaimana caranya.

Bagi anda yang belum tahu maka pada artikel ini kami ingin memberikan informasi bagaimana cara menjaga data diri pribadi via whatsapp, langsung simak dibawah ini:
1. Jaga Data Pribadi WA dengan aktifkan fitur notifikasi keamanan

Cara jaga data pribadi via whatsapp yang pertama adalah aktifkan fitur notifikasi keamanan dengan cara buka setelan whatsapp. Ketuk akun- keamanan setelah itu anda aktifkan pemberitahuan keamanan dengan mengetuk tampilan notifikasi keamanan.

2. Jaga Data Pribadi WA dengan Aktifkan Verifikasi dua langkah

Cara jaga data pribadi via whatsapp yang kedua adalah aktifkan pin verifikasi dua langkah dengan cara download AUTENTICATOR lalu masukkan email dan nomer whatsapp anda. Anda akan mendapatkan pin jika terjadi hal yang mencurigakan di whatsapp anda.

3. Jaga Data Pribadi WA dengan Atur privasi akun

Cara jaga data pribadi via whatsapp yang ketiga adalah atur privasi akun anda dengan cara pilih pengaturan- pilih menu akun - ketuk privasi. Pilih opsi yang disesuaikan seperti everyone my kontak dan everybody.

4. Jaga Data Pribadi WA dengan tidak Memakai aplikasi pelindung ilegal

Cara jaga data pribadi via whatsapp yang keempat adalah jangan gunakan aplikasi pelindung ilegal, karena anda akan dirugikan ketika data anda bocor karena aplikasi yang tidak bertanggungjawab.

5. Jaga Data Pribadi WA dengan Blok nomer yang mengganggu

Cara jaga data pribadi via whatsapp yang kelima adalah blok nomer yang mengganggu, dikhawatirkan pengguna tersebut mengulik – ulik data pribadi kita lewat aplikasi tertentu.

Maka gunakan lah aplikasi whatsapp dengan bijak dan sesuaikan kepentingan anda, semoga bermanfaat.