Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Sukses Usaha toko Pakan Ternak untung Berlipat

Usaha Pakan ternak semakin hari semakin banyak, apalagi jika kita melihat pasar yang begitu luas tentu usaha Pakan ternak ini sangat Menggiurkan apalagi usaha Pakan ternak ini dapat dijalanakan dengan santai kayak di pantai.

Banyaknya muncul usaha pakan ternak ini juga dipengaruhi oleh mereka yang sangat jeli melihat peluang. Apalagi bagi mereka yang tinggal diperkampungan yang mana sudah banyak sekali masyarakat yang memelihara ternak seperti ayam, Ikan, burung, bebek, sapi, kambing dan lain sebagainya.

Usaha Pakan ternak ini di beberapa daerah seperti pedesaan masih sangat Jarang. Namun di kota juga masih banyak karena banyaknya permintaan dari pedesaan.
Ada beberapa Jenis Pakan ternak yang dijual seperti katul, jagung, pelet Ikan, kleci, ampas telo, obat cacing hewan dan lain sebagainya.

Usaha Pakan ternak juga biasanya didampingi dengan usaha pupuk atau obat-obatan ternak. Sehingga akan semakin mudah para pelanggan mencari kebutuhan ternak nya.

Tips Usaha Toko Pakan Ternak

Bisa anda bayangkan biasanya satu orang peternak ayam pasti memelihara ratusan ekor sehingga Sudah pasti permintaan akan Pakan sangat banyak. Ditambah lagi peliharaan hewan lainnya seperti itik, bebek dan Ikan yang Sudah pasti membutuhkan Pakan yang sangat banyak juga.

Sudah tertarik dengan usaha Pakan ternak? Berikut adalah Cara Sukses menjalankan usaha pakan ternak agar usaha anda makin Sukses.

1. Modal dan Lokasi

Sebenarnya setiap usaha Sudah pasti yang dipersiapkan paling utama adalah modal dan Lokasi usaha. Modal dari usaha pakan ternak ini hanya berkisaran 5 juta.

Sedangkan untuk Lokasi usaha pakan ternak ini tidak harus strategis karena jika anda membuka usaha ini di pedesaan, maka Sudah pasti akan banyak yang mencari nya.

2. Mencari Distributor

Modal dan lokasi Sudah siap, selanjutnya anda tinggal mencari distributor dari Pakan ternak tersebut. Karena Jenis Pakan ini banyak jenisnya maka anda bisa mencari banyak distributor untuk masing-masing Pakan.

Misalnya untuk Pakan pelet anda bisa mendapatkan distributor dari Palembang, Pakan Jagung dari Daerah Lampung dan daerah-daerah lainnya.

3. Jualan Dengan Sistem Ecer dan Grosir

Sistem penjualan seperti ini sangat penting dilakukan sehingga dapat memancing banyak pelanggan.

Penjualan untuk usaha Pakan ternak ini adalah dengan sistem ecer dan grosir. Beda dari keduanya tentu pada harga. Jika membeli dengan cara grosir tentu harganya akan lebih murah karena perputaran modalnya cepat.

4. Promosi

Di era digital seperti sekarang ini tentu melalukan promosi sebuah usaha sangat mudah. Ada banyak media yang bisa anda gun akan untuk menjaring lebih banyak pelanggan. Seperti dari Facebook, olx dan lain sebagainya.

5. Pelayanan

Pelayanan yang baik juga tidak kalah penting karena akan menyangkut kenyamanan dari pelanggan ketika berbelanja. Pelayanan yang harus anda berikan adalah ramah dan tentunya cepat.

Anda juga bisa menerapkan pelayanan antar dengan memberikan biaya ongkir jika jarak jauh dan gratis ongkir untuk Lokasi dekat.

6. Harga

Untuk menentukan usaha Pakan ternak ini tentu anda harus mengetahui harga pasaran. Dan tentunya harus disesuaikan dengan modal. Lebih baik untuk sedikit tetapi lancar, dibandingkan mengambil untung tinggi tetapi sedikit yang membeli.

7. Perhatikan Kualitas

Anda harus selalu melakukan pengecekan untuk melihat masa kadaluarsa dari produk yang anda jual. Pastikan semua kualitas pakan dalam kondisi baik. Karena jika 1 pakan saja tidak baik dan anda jual maka kepercayaan Konsumen akan sangat berkurang.

8. Pantang Manyerah

Setiap usaha sudah pasti Ada resiko dan kendala nya. Namun semua ini harus anda lewati jika anda ingin menjadi pengusaha pakan ternak yang sukses. Perlu anda ingat bahwa semakin Sukses sebuah usaha maka ujiannya akan semakin banyak.