Cara Menghitung kebutuhan Wallpaper 3d Foam dengan Cepat

Ingin pasang wallpaper 3d? Sudah tahu belum cara hitung nya supaya saat beli wallpaper 3d tidak terlalu banyak. Kalau sudah dihitung kebutuhan nya kan budget kita bisa pas.

Sebelum kita bahas cara menghitung wallpaper 3d yang menakjubkan ini, sebaiknya persiapkan dulu ide atau motif yang akan digunakan, variannya seperti apa.

Wallpaper dinding 3d Selain unik dan menarik, wallpaper dinding 3D adalah solusi yang mudah dan efisien dalam mengubah tampilan interior ruangan. Seluruh ruangan akan tampak lebih hidup dan terasa lebih segar dengan wallpaper dinding 3D yang tepat.
Cara Menghitung kebutuhan Wallpaper 3d

Wallpaper 3D adalah salah satu model wallpaper dinding berupa panel yang populer yang berukuran 70 x 77 cm2 (panjang horizontal 0.7 m dan lebar vertikal 0,77 m). Nah berikut cara menghitung kebutuhan wallpaper 3d

Ukuran luas 1 roll Wallpaper 3D yaitu 0,7 x 0,77 = 0,539 m². Artinya untuk menghitung kebutuhan wallpaper 3D cukup membagi luas dinding dengan ukuran wallpaper 3D tadi.

Misalkan luas dinding yang akan kita pasang wallpaper 3D berukuran 5 m x 3 m dan tinggi dinding (dari lantai ke plafon) 3 m. Maka berapakah kebutuhan wallpaper 3d ?

Jawaban: Cara hitung nya adalah jumlahkan volume dinding
  • Luas dinding = 5m x 3m = 15 x 2 sisi = 30m²
  • Luas dinding = 3m x 3m = 9 x 2 sisi = 18 m²
  • Luas total = 30+18 = 48 m²
Jadi Kebutuhan wallpaper 3D yang dibutuhkan adalah = 48 m² : 0,539 = 89 Lembar wallpaper. Jadi kebutuhan wallpaper 3D kita tersebut adalah 89 lembar. Tinggal ke toko dan belilah sebanyak 89 lembar lalu bawa pulang dan pasangkan di ruangan anda. 

Perkembangan wallpaper dinding saat ini sudah banyak yang 3d. Tentu kalau pakai wallpaper 3d suasana hunian interior rumah atau kamar anda semakin cool.

Dengan kreasi wallpaper dinding 3D yang menakjubkan kita juga harus pandai memilih motif yang pas agar keasrian rumah makin membuat betah dan nyaman dipandang. Demikian lah cara hitung kebutuhan wallpaper 3D dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel