Cara Mengatasi Fast Charging Tidak Berfungsi di Hp

Hand phone dengan hemat baterai merupakan dambaan semua orang, apalagi bagi mereka yang melalukan pekerjaan melalui HP seperti blogger atau pengusaha online.

Dampak dari borosnya baterai Sudah pasti akan menghambat pekerjaan Dan bahkan terkadang kita merasa kesal ketika baterai penuh tetapi mudah sekali low.

Solusi dari hal tersebut sudah banyak sekali brand HP yang mengeluarkan produk dengan kapasitas baterai yang sudah lumayan tinggi mulai dari 4000 mAh hingga 6000 mAh. 

Namun tidak hanya sampai di situ saja kecanggihan yang diberikan, tetapi sekarang sudah Ada yang namanya fast charging yang dapat menghemat waktu charge hingga 50%.

Berkaitan dengan fast charging, pasti kalian yang membaca tulisan ini sedang merasa bingung karena fast charging anda sedang tidak berfungsi atau error.

Lalau apa Tandanya jika fast charging sedang tidak berfungsi? Pertama, sudah pasti waktu charge lebih lama atau tidak seperti biasanya. Kedua tanda indikator charge hanya satu.

Lalu bagaimana solusinya jika hal tersebut terjadi kepada anda? Berikut adalah solusi yang bisa anda lakukan ketika fast charging anda bermasalah. 

1. Pastikan Fitur Fast Charging Aktif

Hal awal yang harus anda pastikan adalah Fitur fast charging HP anda sudah aktif. Cara mengaktifkannya adalah dengan membuka menu pengaturan lalu pilih “baterai & performa” dan nyalakan “pengisian cepat”

2. Matikan Layar HP

Kebanyakan HP yang layarnya masih dalam keadaan menyala atau hidup maka Fitur fast charging nya tidak aktif sehingga pengisian daya akan semakin lama.

Solusi dari hal tersebut adalah anda harus mematikan Layar HP, dan lebih bagus lagi jika HP anda di off kan terlebih dahulu agar pengisian daya lebih optimal

3. Cek Kabel Charger

Pastikan kabel USB anda masih dalam keadaan baik, karena jika sudah terlalu lama digunakan atau sering di gulung-gulung maka kinerjanya sudah tidak optimal. Oleh sebab itu segera ganti kabel charger anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel