Cara Membersihkan Batu Alam dinding dan Lantai

Batu Alam merupakan salah satu material bangunan yang sering digunakan baik untuk fasilitas umum, maupun rumah pribadi

Di rumah sendiri biasanya digunakan untuk menghiasi dinding, tiang bahkan lantai kamar mandi agar terlihat lebih natural sehingga mendapatkan kesan sedang berada di alam.

Agar batu alam rumah anda tetap terlihat cantik, maka anda harus melakukan beberapa perawatan dengan Cara:

1. Cuci Dengan Air
Foto batualam.co.id
Sebenarnya tidak semua jenis batu alam dapat di bersihkan dengan air saja. Khusus untuk jenis andesit lebih mudah untuk di bersihkan yaitu dengan air saja.

Namun jika masih ada noda yang membandel anda dapat menyikatnya dengan menggunakan sabun atau detergent.

2. Menggunakan Cairan

Biasanya pada batu alam yang jenis nya keras, ketika sudah lama tidak di bersihkan maka akan terlihat kusam, berlumut dan lapuk.

Maka Cara Membersihkan nya dengan menggunakan porselen atau Cairan keras lalu di sikat dan dibilas untuk melihat hasilnya.

3. Menggunakan Ampelas

Membersihkan batu alam dengan menggunakan ampelas hanya untuk jenis batu alam yang lunak. Ketika mengampelas batu pastikan batu alam tersebut dalam keadaan kering. Setelah itu batu dicuci dengan menggunakan spons halus.

4. Menggunakan Kawat Atau Kuningan

Cara ini digunakan untuk membersihkan batu alam yang kasar dan memiliki pori-pori yang besar.

Namun jika batu alam yang kasar tersebut campur dengan batu alam yang lunak maka anda harus hati-hati dan bersihkan dengan Cara yang berbeda.

Perlu di ingat bahwa batu alam memiliki ketahan yang berbeda-beda. Sehingga anda tidak bisa membersihkan batu alam dengan Cairan kimia, karena akan menyebabkan kerusakan pada batu alam itu sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel