9 Cara Menjadi Star Seller di Shopee dan Syarat nya

Jika berbicara tentang belanja online, pasti yang langsung ada di benak kita adalah beberapa marketplace seperti Tokopedia, Lazada, JD. Id, Shopee dan lain sebagainya.

Namun sekian banyak marketplace, tidak dipungkiri bahwa Shopee sudah menjadi tempat belanja online yang sangat besar, hal ini terbukti setiap ada tanggal promo pasti jasa pengiriman akan penuh.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang yang belanja di Shopee pasti mencari toko yang star seller karena sudah banyak yang beli sehingga tingkat kepercayaan konsumen semakin bertambah terhadap toko tersebut. Tentu ini menjadi keuntungan bagi pemilik toko online.
Ada beberapa keuntungan lain yang akan di dapatkan oleh penjual ketika sudah menjadi star seller yaitu:

1. Meningkatkan kredibilatas penjual di mata konsumen

2. Meningkatkan omzet penjulan

3. Akan lebih banyak konsumen yang melihat produk anda

4. Nama toko anda akan semakin terkenal. 

Karena banyaknya keuntungan yang di dapatkan oleh toko, maka tidak heran jika banyak toko yang berjualan di Shopee ingin menjadi star seller.

Syarat Jadi Star Seller

Ada beberapa syarat agar toko online anda do Shopee menjadi star seller.

1. Membalas chat konsumen minimal 70%

Shopee akan memberikan predikat star seller kepada penjual jika penjual tersebut aktif membalas chat konsumen atau aktif melayani konsumen minimal 70%.

2. No KTP penjual sudah di daftarkan dan di verifikasi oleh Shopee

Sebenarnya ini adalah syarat utama agat anda menjadi star seller di Shopee. Anda haru mengirim foto KTP dan foto anda kepada Shopee.

3. Rating Minimal 4,5

Memberikan status star seller merupakan penghargaan dari Shopee kepada penjual ketika toko tersebut memiliki rating yang baik minimal 4,5. Semakin tinggi rating toko tersebut artinya semakin tinggi juga kepercayaan konsumen terhadap produk dari toko tersebut.

Biasanya rating ini akan diberikan oleh konsumen ketika barang sudah diterima. Dalam memberikan rating konsumen juga bisa menambahkan foto dan video dari produk yang dibeli.

4. Minimal 50 transaksi sukses setiap bulannya

Syarat ini tidak akan berat jika toko anda memang menjual produk yang berkualitas dan memiliki pangsa pasar yang Luas. Selain minimal 50 transaksi sukses, anda juga wajib melayani minimal 25 pembeli yang berbeda setiap bulannya.

5. Persentase pesanan yang dibatalkan sedikit

Persentase maksimal untuk pesanan yang dibatalkan adalah 10% oleh penjual maupun pembeli. Hal ini menjadi nilai tersendiri dari Shopee karena menunjukan tingkat pelayanan penjual kepada konsumen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel