Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome di Rumah

Salah satu faktor yang menyebabkan jaringan WiFi kurang lancar atau lemot adalah karena penggunanya yang banyak. Jadi semakin banyak pengguna WiFi tersebut maka jaringan akan semakin lambat.

Meskipun WiFi yang kita pasang sudah menggunakan keamanan yang maksimal, namun terkadang ada-ada saja orang iseng yang berhasil membobol password WiFi sehingga pengguna akan semakin banyak.
Pengguna WiFi yang aktif bisa anda lihat dengan memasukan kode IP di browser, jadi jika pengguna lebih dari penghuni rumah maka dapat dipastikan ada pengguna yang berhasil membobol WiFi anda.

Selain dapat melihat jumlah pengguna, anda juga dapat Membatasi jumlah pengguna WiFi agar kecepatan WiFi anda lebih maksimal. Berikut adalah Cara Membatasi pengguna wifi

1.Anda harus melihat kode IP anda yang terletak di bagian belakang modem. Misalnya saja kode IP untuk modem Huawei adalah 192.168.100.1

2. Jika sudah mengetahui kode IP nya. Maka selanjutnya anda buka browser lalu ketika kode IP tersebut. Dan Akan muncul laman untuk mengisi username dan password. 

3.Biasanya user dan pw yang anda masukan untuk pertama kali adalah “admin”, setelah itu klik login. 

4.Setelah anda berhasil masuk, lalu klik pada opsi Network Dan pilih SSID Settings. Setelah itu masukan Maximum Client atau bat as maksimal pengguna sesuai keinginan anda. 

5. Setelah itu jangan lupa untuk klik Submit agar yang anda masukan tersimpan