Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Aktivasi Paket Kuota Keluarga Telkomsel dan Mekanismenya

Hadirnya fitur Telkomsel berupa paket kuota internet keluarga memberikan dampak positif di samping memudahkan kontrol pemakaian kuota, juga memberikan efisiensi dan hemat pengeluaran.

Kuota internet keluarga Telkomsel juga sangat memudahkan kita berkomunikasi sesama keluarga meskipun berbeda tempat. Terkadang salah satu anggota keluarga kurang mengerti membeli paket internet di konter maka sangat direkomendasikan sekali memakai kuota keluarga yang didaftarkan oleh 1 admin.

Keuntungan lain misalnya, kita ingin mendaftarkan paket keluarga untuk Ayah ibu, adik dan lain sebagainya hanya dengan 1 admin yaitu kita sendiri. Jadi orang tua bisa menggunakan internet di HP nya tanpa ribet beli paket.

Cara Aktifkan Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Mendaftarkan paket kuota keluarga sangat mudah dan yang perlu diingat adalah jumlah anggota keseluruhan yaitu 6 pengguna dengan kartu Telkomsel. Terdiri dari 1 admin dan 5 anggota keluarga lainnya. Berikut cara daftar paket kuota keluarga:
  1. Masuk ke aplikasi MyTelkomsel.
  2. Pilih paket internet sesuai kebutuhan kamu. Pilih metode pembayaran.
  3. Masukkan nomor telepon hingga 5 pengguna lain.
  4. Konfirmasi anggota.
  5. Kamu bisa mengubah nomor telepon yang pengguna lain.
  6. Setelah pembayaran terverifikasi, paket sudah dapat dinikmati.
Dengan mendaftarkan Paket Kuota Keluarga maka kita bisa lebih hemat 30 persen daripada paket internet reguler perorangan.

Ada tiga jenis paket Kuota Keluarga yang bisa kita pilih yaitu:
  • Kuota Keluarga 20 GB = Rp 150.000 (kuota 20 GB; berlaku 30 hari; untuk 6 pengguna)
  • Kuota Keluarga 45 GB = Rp 250.000 (kuota internet 40 GB; kuota entertainment 5 GB; berlaku 30 hari; untuk 6 pengguna)
  • Kuota Keluarga 90 GB = Rp 400.000 (kuota internet 80 GB, kuota entertainment 10 GB; berlaku 30 hari; untuk 6 pengguna)
Apakah Kuota keluarga bisa Dipakai Jarak Jauh? Tentu Bisa

Paket kuota keluarga bisa dipakai jarak jauh di seluruh Indonesia sebagai penggunaan domestik dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G. nah kecuali salah satu anggota kita berada diluar negeri, tentu paket keluarga tidak bisa digunakan di luar negeri.

Jika paket Telkomsel belum habis dan daftar paket lain apakah paket pertama akan hangus? Iya akan Hangus. 

Dimana apabila masa aktif tidak segera ditambah dan sisa kuota masih cukup melimpah. Maka sisa kuota yang kamu miliki akan hangus begitu saja. ... Jadi jumlah kuota kamu akan bertambah terus jika kamu melakukan pembelian paket berikutnya. Hal ini berlaku apabila paket yang kamu beli sama dengan paket sebelumnya.

CATATAN:
  • Paket Kuota Keluarga Telkomsel adalah paket data yang bisa dibagi dengan anggota keluarga atau teman. Paket data ini dapat digunakan secara bersama-sama oleh Admin dan semua Anggota yang terdaftar.
  • Masa berlaku Paket Kuota Keluarga tidak menambah masa aktif nomor Anggota.
  • Setiap Paket Kuota Keluarga dapat memiliki Anggota maksimal sebanyak 5 nomor atau jika dihitung dengan total Admin dan Anggota adalah maksimal sebanyak 6 nomor.
  • Apabila Admin masih memiliki Paket Kuota Keluarga yang masih aktif untuk grup nomor Anggota terdaftar dan melakukan pembelian Paket Kuota Keluarga kembali, maka secara otomatis Paket Kuota Keluarga tersebut akan berlaku efektif untuk grup nomor Anggota yang masih aktif, tidak ada proses penambahan/perubahan Anggota.
  • Selama masih ada Paket Kuota Keluarga yang aktif, Admin dapat membeli Paket Kuota Keluarga lainnya maksimal 1 kali baik untuk Paket Kuota Keluarga yang sama maupun yang beda jenis dengan yang sudah aktif. Masing-masing jenis paket yang dibeli memiliki masa aktifnya masing-masing.
  • Jika nomor Anggota sudah terdaftar di dalam 1 grup Paket Kuota Keluarga yang masih aktif, maka nomor Anggota tersebut tidak dapat didaftarkan sebagai Anggota grup Paket Kuota Keluarga lainnya.
  • Jika Admin atau Anggota masih memiliki kuota internet dari paket lainnya, maka Kuota Keluarga akan terpakai setelah kuota internet dari paket lainnya yang dimiliki telah habis.
  • Selama Paket Kuota Keluarga masih aktif, Admin dan Anggota hanya dapat mengakses internet menggunakan paket data yang dimiliki (baik itu paket data reguler maupun Paket Kuota Keluarga). Apabila seluruh paket data pelanggan telah habis, akses internet pelanggan akan terblokir secara otomatis oleh sistem.
  • Apabila masa aktif Paket Kuota Keluarga telah habis, maka pemakaian data selanjutnya akan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari masing-masing produk Telkomsel yang digunakan oleh pelanggan (simPATI, KARTU As, Loop, kartuHalo).
  • Admin dan Anggota dapat melakukan pengecekan sisa Paket Kuota Keluarga secara keseluruhan melalui aplikasi MyTelkomsel