Cara atasi Takut BAB Setelah Melahirkan

Melahirkan merupakan proses alami yang dialami oleh setiap ibu, ada yang mengatakan jika tidak melahirkan maka belum merasakan perjuangan menjadi ibu.

Ketika wanita telah melahirkan mereka memasuki dunia baru, dimana mereka mulai harus mendewasakan diri karena telah menjadi ibu.

Setelah melahirkan setiap ibu ibu di seluruh dunia pasti mengalami masalah masing masing, namun disini kami akan mengulas cara atasi takut bab setelah melahirkan.

Melahirkan menjadi momen sakral bagi sebagian orang, karena anak anak peremphan itu sedang berjuang untuk menghadirkan seorang anak yang sangat dinantikan dalam rumah tangga.

Yah kehadiran bayi adalah hal yang sangat dinantikan oleh pasangan suami istri, banyak yang menghabiskan waktu sangat panjang untuk menantikan kehadiran buah hati, ada yang begitu cepat semua itu adalah takdir dari Allah.

Begitu pula ada yang mengalami melahirkan sesar, melahirkan sesar dengan melahirkan normal tentu berbeda ya.
Ada yang mengatakan melahirkan normal itu bertaruh nyawa yang sangat menyakitkan bahkan jaminannya adalah surga karena melahirkan adalah jihadnya ibu.

Pasca melahirkan tidak begitu saja ibu akan sehat dan pilih, karena semua butuh waktu. Ada banyak hal yang dialami oleh ibu pasca melahirkan salah satunya salah takut BAB.

Kenapa bisa timbul rasa takut BaB?

Ya rasa takut yang timbul oleh ibu pasca melahirkan sangat wajar sekali, dimana ia tiba tiba mengeluarkan anak jadi tips yang pertama adalah

1. Jangan takut

Akan timbul rasa takut bagi ibu yang telah melahirkan, ia takut jahitannya akan robek sehingga lebih memilih menahan dari BAB, padahal ini bisa jadi penyakit ya.

2. Yakin pasti bisa

Yakin pasti bisa melalui setiap tahapannya, karena melahirkan saja bisa masa BAB gak bisa

3. Minta ditemani suami

Para suami harus percaya ya kasus seperti ini sering didapati oleh ibu pasca melahirkan, karena takut BAB ahirnya si ibu harus dibawa ke rumah sakit untuk membuat lubang lain, kasian ya jadi para suami harus mendampingi ibu dan menguatkan dengan mengatakan pasti bisa

4. Menumpu bokong dengan tumit

Setelah yakin dan hialang rasa takut sekarang langsung ke caranya, bekas jahitan pasca melahirkan memang masih terasa maka supaya tidak robek bergerak dengan hati hati ya, tumpu bokong dengan tumis dan jangan mengejan biar keluar secara alami saja jadi jahitan tidak berubah

5. Pegangan dengan kuat untuk menahan tubuh

Untuk menahan tubuh supaya tidak jatuh berpegangan pada tempat kokoh.

Demikian cara untuk atasi takut bab setelah melahirkan, jangan takut lagi ya bunda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel