Kamar 3x3 butuh berapa roll wallpaper? Nih Jumlah dan Cara Hitung nya

Penggunaan wallpaper dinding kamar itu bagus sekali karena bisa menambah keasrian kamar. Selain itu dengan wallpaper dinding dapat menambah fresh ruangan karena kita bisa sesuka hati memilih motif.

Wallpaper juga bisa diganti ketika mulai jenuh. Itulah salah satu keunggulan pakai wallpaper dinding, dibandingkan dengan cat yang terlalu rumit kalau mau ganti warna.

Kalau kamar pakai wallpaper bisa sesuka hati ganti kalau merasa bosan, mudah dan praktis kan? 
Cara hitung kebutuhan wallpaper kamar 3x3
Pertanyaan nya adalah berapa jumlah wallpaper ukuran kamar 3x3? Sebelum menjumlahkan berapa banyak wallpaper. Mari kita ulas terlebih dahulu ukuran rol wallpaper itu sendiri supaya kita bisa tahu cara hitungnya.

Wallpaper dijual dalam bentuk gulungan atau rol. Lebar rol yang umum di pasaran adalah 50 cm dan 93 cm. Panjangnya berkisar antara 5 m, 10 m, dan 17,5 m.

Kita ambil contoh, misalnya kita akan beli wallpaper ukuran 50cm x 10m. Untuk mengetahui perkiraan jumlah rol wallpaper untuk kamar 3x3 dan tinggi kamar ke plafon 3m, bisa kita hitung dengan cara berikut:

Perhitungan luas Kamar 3x3 Tinggi 3
Volume 4 sisi dinding kamar
Lebar 3 x Tinggi 3 x 4 sisi
= 36 meter persegi (m2)

Jumlah Rol Wallpaper Kamar 3x3

Luas wallpaper 1 rol yang kita beli adalah
= panjang wallpaper x lebar wallpaper
= 10 m x 0,50 m
= 5 meter persegi 

Kebutuhan wallpaper dinding adalah sebagai berikut.

= volume Kamar : luas bidang 1 rol
= 36m2 : 5 m2
= 7,2 Rol wallpaper.

Jadi jumlah wallpaper untuk kamar 3x3 membutuhkan 7,2 rol wallpaper. Jika ada jendela sebaiknya dikurangi saja dengan volume jendela anda. Kalau mau lega boleh pesan 8 rol untuk memenuhi wallpaper dinding kamar anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel