Atasi Kadar gula Penderita Diabet dengan Cara Rutin Minum Rebusan Daun Sirsak

Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan ciri tingginya kadar gula dalam darah pada tubuh. Apabila seseorang sudah terkena diabetes maka sangat dianjurkan sekali untuk menjaga pola hidup supaya kadar gula dalam tubuh dapat terkontrol dengan baik.

Hal ini dikarenakan apabila seseorang yang sudah terkena diabetes tidak dapat menjaga pola hidup dan kadar gulanya selalu tinggi dapat menyebabkan komplikasi yang membahayakan penderitanya.

Kadar gula dalam darah adalah banyaknya zat gula yang terdapat dalam darah di setiap tubuh manusia.

Berikut ini akan kita bahas terlebih dahulu gejala yang sering dialami oleh penderita diabetes, diantaranya yaitu :

1. Turunnya berat badan secara drastis

2. Mudah lemas

3. Mudah haus

4. Mudah lapar

5. Mudah ngantuk

6. Sering buang air kecil

7. Pandangan kabur , dan lain-lain

Apabila seseorang mengalami ciri-ciri di atas sebaiknya segera periksakan kadar gula secara rutin untuk memastikan apakah terkena diabetes atau penyakit lainnya.

Pengobatan diabetes dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang selalu mengkonsumsi obat dari dokter , ada juga yang menggunakan alternatif lain secara herbal tanpa konsumsi obat dari dokter.

Berikut ini saya akan berbagi pengalaman dari saudara saya sendiri yang mengalami penyakit diabetes dan selalu menjaga kadar gula dalam darah tetap normal dengan cara mengkonsumsi rebusan daun sirsak setiap harinya.

Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa daun sirsak terbukti dapat menstabilkan kadar gula dalam darah pada tubuh manusia, hal ini dikarenakan di dalam daun sirsak terdapat antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Cara Konsumsi Rebusan Air Sirsak

Cara mengkonsumsinya adalah ambil 5-11 lembar daun sirsak untuk direbus , kemudian jika sudah mendidih dinginkan terlebih dahulu lalu ambil airnya dan diminum sehari dua kali setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Terlepas dari itu semua tetap jaga pola makan , istirahat yang cukup, imbangi dengan olahraga kecil ya agar kadar gula tetap normal dan tubuh juga makin sehat.

Terbukti pada saudara saya yang menderita diabetes dan selalu mengkonsumsi rebusan daun sirsak ini agar kadar gula dalam darah selalu normal.

Kadar gula dalam tubuh manusia harus tetap dijaga agar selalu normal dikarenakan kekurangan dan kelebihan gula dalam darah tidak baik untuk tubuh manusia. 

Kadar gula yang terlalu rendah disebut dengan hipoglikemia, sedangkan kadar gula yang terlalu tinggi disebut dengan hiperglikemia.

Seseorang dikatakan mengalami hipoglikemia apabila kadar gula dalam darah hanya 70 mg/dL, dan seseorang dikatakan hiperglikemia apabila kadar gula dalam darahnya lebih dari 200 mg/dL. 

Jadi penderita gula darah tinggi sangat bagus rutin minum air rebusan daun sirsak. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. Terimakasih ☺️

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel