6 Cara Memajukan Usaha Depot Air Minum

Air merupakan kebutuhan pokok manusia untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Seperti, memasak, mencuci piring dan baju, menyirami tanaman, dan lain sebagainya. Salah satu yang paling penting yaitu, air sebagai air minum.

Sekarang ini banyak sekali usaha-usaha air minum yang bertebaran. Mengingat air minum merupakan kebutuhan pokok setiap manusia, penghasilannya pun tidak sedikit.

Jika Anda memiliki usaha depot air minum dan usaha yang Anda jalani sedang mengalami penurunan. Berikut hal-hal yang harus Anda lakukan untuk membangkitkan usaha depot air minum Anda.

1. Kualitias Air Minum

Terdapat dua sumber air yang bisa kita gunakan, yaitu sumber air BOR juga Air PAM. Usahakan Anda gunakan air PAM/PDAM karena biasanya sudah teruji kelayakan konsumsi oleh pemerintah dan tentu saja lebih aman.

Lalu apakah air sumur BOR tidak aman? Belum tentu juga. Jika Anda tinggal di daerah yang padat penduduk seperti di perkotaan, bisa jadi air BOR yang Anda pakai tidak layak untuk konsumsi.

2. Layanan Pesan Antar

Terdapat slogan yang berorentasi kepada kepuasan pelanggan (Customer Oriented) seperti, “Kepuasan Anda Tujuan Kami” atau “Tak Puas Uang Kembali” dan lain sebagainya. Untuk poin ini harus Anda lakukan dari awal Anda membuka usaha depot air minum. Tunjukkan dedikasi usaha Anda kepada konsumen.

3. Lakukan Pengiriman Rutin Setiap Minggu

Banyak usaha depot air minum yang mengabaikan poin ini. Jika konsumen Anda hanya mengandalkan kiriman air minum dari Anda, maka lakukan pengiriman rutin setiap minggunya.

Dengan begitu, konsumen tidak akan kehabisan air minum dan tidak akan pindah kelain hati. Ini juga termasuk kedalam faktor kepuasan pelanggan. Membuat jadwal pengiriman juga perlu Anda lakukan.

Tulis semua nama konsumen Anda dan hari pengirimannya. Ini akan mempermudah pendistribusian air minum. Juga menghindari keteledoran dalam pengiriman air minum.

4. Aktif Berpromosi

Promosi merupakan salah satu cara agar usaha kita dikenal banyak orang. lakukan promosi seperti, menyebar sticker, selebaran, spanduk, kartu nama dan lain sebagainya.

5. Karyawan yang Giat dan Loyal

Cari karyawan yang mau bekerja giat dan juga loyal kepada Anda. Karyawan adalah salah satu poros penting dalam usaha yang Anda jalankan. Dengan mempunyai karyawan yang giat dan loyal, maka usaha Anda pasti akan mengalami kenaikan omzet. Namun jangan lupa, ketika mereka loyal maka Anda juga harus royal.

6. Bersedekah

Bersedekah memiliki keuntungan yang banyak sekali. Salah satunya yaitu, dimudahkan dalam mencari rejeki. Membagikan sebagian harta kita juga termasuk perilaku yang terpuji. Juga hidup menjadi semakin berkah dan penghasilan Anda akan dilipatkan gandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tetapi Anda harus ingat, bersedekah harus ikhlas.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan usaha depot air minum yang sedang atau akan Anda lakukan. Semoga artikel ini dapat membantu meningkatkan usaha Anda, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel