6 Bahan ini Dapat Menghilangkan Kutil Secara Alami

Papiloma atau secara umum disebut dengan kutil merupakan benjolan daging yang kasar yang biasanya tumbuh di bagian tubuh seperti di jari, leher dan di kaki.

Kutil ini memang tidka termasuk benjolan yang berbahaya namun tentu kita merasa terganggu jika ada kutil di bagian tubuh.

Kutil ini biasanya muncul karena infeksi virus HPV (human Papilomavirus) pada kulit, terutama kulit yang luka. HPV ini biasanya akan menyebar setelah orang bersentuhan atau menggunakan barang pribadi secara bersama. 
 

Namun anda jangan khawatir ketika bersentuhan akan langsung tertular karena virus ini juga akan menyebar tergantung pada kekebalan tubuh anda.

Jika anda adalah salah satu orang yang memiliki kutil, maka anda jangan khawatir karena ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan.

1.Lidah Buaya

Lidah buaya ini bisa menjadi obat kutil karena gel nya dapat meredakan rasa gatal atau sakit pada kulit. Cara menggunakannya anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada kutil anda setiap hari. Cara ini mampu melawan patogen, termasuk virus herpes simpleks tipe 1.

2.Madu

Madu selain enak dinikmati, ternyata dapat berguna untuk mengobati atau menghilangkan kutil. Hal ini karena sifat madu yang anti bakteri dan anti virus. Cara yang bisa Anda lakukan, yaitu oleskan madu pada kutil, kemudian tutup permukaan tersebut menggunakan perban.

3.Kemangi

Tahukah anda bahwa selain digunakan untuk memasak ternyata kemangi juga dapat dijadikan sebagai obat kutil karena memiliki anti virus. Cara menggunakan bahan yang satu ini adalah dengan menghaluskan beberapa lembar daun kemangi, lalu aplikasikan ke area yang terdapat kutil. Tutup permukaan yang telah diolesi kemangi menggunakan perban.Lakukan setiap hari selama 1-2 minggu.

4.Kulit Pisang

Nah, bahan yang satu ini jangan dianggap remeh ya karena biasnya ketika memakan pisang kulitnya langsung di buang.

Jadi jika kalian memiliki kutil leboh baik kulit pisang tersebut anda gunakan untuk menghilangkan kutil dengan cara gosokkan kulit pisang di area yang terserang kutil dan pastikan untuk mencuci tangan setelahnya agar virus kutil tidak menyebar. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari.

5.Bawang Putih

Bawang putih memang serbaguna, salah satunya adalah untuk menghilangkan kutil karena bawang putih memiliki kandungan allicin dalam bawang putih berperan bisa menghancurkan enzim dan patogen berbahaya.

Cara menggunakan bawang putih ini adalah dengan mengoleskan bawang putin ke area yang terdapat kutil dan tutupi dengan perban. Ulangi perawatan dengan obat kutil alami ini setiap hari selama minimal tiga minggu.

6.Cuka Apel

Cuka apel dapat dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan kutil, karena cuka apel ini memiliki kandungan antimikroba yang dipercaya bisa membunuh beberapa jenis bakteri dan virus penyebab kutil. Caranya cukup mudah cukup mencelupkan cotton bud ke wadah yang telah diisi cuka apel. Kemudian Anda tempelkan cotton bud itu di area yang ditumbuhi kutil semalaman dan lepaskan keesokan paginya. Lakukan cara ini secara berulang setiap malam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel