5 Tips Merawat Pakaian, Sepele Tapi Terbukti

Tips merawat pakaian (kontributor: Fida Al-Hikmah)
 
Pakaian disebut dengan bahan, bahan yang digunakan untuk menutup tubuh, pakaian juga merupakan kebutuhan manusia ya,

Hallo siapa disini yang gak butuh pakaian? Sejak nabi Adam dan Siti hawa diciptakan mereka langsung menutup tubuhnya dengan dedaunan karena kondisi yang masih cukup primitif maka mereka menggunakan daun untuk pakaian mereka.

Temen temen sekalian terkadang sebagain remaja memilih mode pakaian yang mengikuti trend barat, sangking asiknya mengikuti trend nya mereka tidak tahu bagaimana cara merawat pakaian.

Bagi sebagian orang yang memiliki perekonomian bawah malah justru lebih paham bagaimana cara merawat pakaian ya.

Penggunakan pakaian dan perawatan yang tidak benar terkadang malah bisa merusak pakaian, pakaian menjadi berjamur, berbau, mudah sobek, sangat kusut dan terutama warna pakaian menjadi pudar.

Kalo udah begini nih terkadang bingung ya berusaha mencari cara supaya warna pakaian kembali seperti baru lagi tapi bagaimana ya.

Disini saya akan memberikan beberapa tips merawat pakaian anti pudar..

Caranya:

1. Jangan sembarang meletakan pakaian

Sikap buru buru kita yang terkadang menimbulkan dampak tidak baik salah satunya karena buru buru akhirnya kita sembarang dalam meletakkan pakaian, nah hal ini dapat memicu bau pada pakaian bahkan berjamur, haduh hati hati ya guys

2. Jangan meletakkan pakaian basah di tempat kedap udara

Nah ini nih terkadang kita lupa meletakkan pakaian kita yang telah terkena keringat di kamar semisalnya, langsung dicuci ya guys jangan diletakkan di kamar karena bisa menimbulkan tahi lalat pada pakaian atau pakaian kita bisa berjamur.

3. Jangan menyikat pakaian ketika mencuci

Pakaian yang telah kita gunakan dapat kita rendam 5 sampai 10 menit saja ingat jangan lebih karena bisa menimbulkan bau, tujuan kita merendam adalah supaya debu dan kotoran yang menempel bisa memudar setelah itu cuci dengan tangan, jangan menyikat pakaian ya guys karena pakaian kita bisa rusak.

4. Balik pakaian yang akan dijemur

Jadi ketika kita telah selesai mencuci langsung kita balik ya guys supaya yang terkena paparan sinar matahari itu pakaian kita yang di bagian dalam saja bukan yang bagian luarnya nah ini dijamin pakaian kalian bisa awet tanpa pudar.

5. Ketika kering diangkat

Jadi untuk mengangkat pakaian yang kita jemur itu jangan nunggu sore atau nunggu hujan ya guys,, kasian pakaiannya rusak, angkat pakaian ketika dipastikan sudah kering, ingat terkena paparan sinar matahari terlalu lama bisa memudarkan warna pakaian.

Sedikit tips dari saya untuk merawat pakaian silakan mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel