5 Ciri WA disadap dan Cara Mengatasinya

Teknologi berkembang dan memudahkan pengguna gawai berinteraksi termasuk berkirim pesan, video call melalui aplikasi Whatsapp. Namun ditengah canggih nya teknologi komunikasi WA dapat menjadi ancaman tersendiri.

Ancaman tersebut berupa Spionase alias sadap menyadap. Saat ini ancaman penyadapan WA bisa menimpa siapa saja tanpa kenal usia. Itulah topik yang akan kita bahas Apa saja ciri-ciri WA disadap dan cara mengantisipasi nya.

Seperti apakah sebenarnya ciri WA disadap? Jika WA disadap Bagaimana cara mengatasi nya? Apa yang terjadi jika WA disadap? Mari kita ulas

1. Apa yang Terjadi Jika WA disadap

Jika WA kita disadap pasti akan memberikan kerugian berupa rahasia terbongkar karena seluruh percakapan pesan di WA akan bocor dan diketahui oleh oknum yang nyadap.

2. Apa Ciri-ciri WA disadap?

Jika WA disadap bisa diketahui secara garis besarnya saja. Tanda WA disadap bisa dengan mudah. Berikut ciri-ciri WA disadap yang bisa kita perhatikan:
  • Pesan terbaca padahal Anda tidak pernah membukanya
  • Adanya riwayat WhatsApp Web pada perangkat yang tidak dikenal
  • WhatsApp tiba-tiba logout
  • Adanya aplikasi asing yang terinstall pada perangkat Anda
  • Adanya pesan yang dikirim tanpa sepengetahuan Anda
3. Bagaimana Cara Mengatasi Jika WA disadap?

Cara mengatasi WA disadap itu sangat mudah setidaknya ada 3 cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi atau memutuskan penyadapan pada WA, berikut cara mengatasi nya:
  • Log out semua Aktifkan lewat Whatsapp Web
Mengatasi WA yang disadap harus dilakukan alias menghentikan sadapan yang sudah berlangsung. Cara nya yaitu dengan logout dari semua perangkat melalui whatsapp web, caranya adalah:
- Login Whatsapp Web via Leptop
- Pilih Setting
- Pilih Keluar dari semua komputer
  • Aktifkan Verifikasi Dua Langkah
Cara mengatasi WA yang disadap yang kedua yaitu mengaktifkan fitur two factor authentication whatsapp atau verifikasi dua langkah. Caranya:
- Buka WA klik setting Pojok Kanan Atas
- Pilih Akun dan Aktifkan Keamanan
- Lalu pilih Aktifkan Verifikasi Dau Langkah

Perhatikan Urutan Gambar dibawah ini
Klik Pojok Kanan atas dan Pilih AKUN
 
Pilih Verifikasi dua Langkah untuk Mengaktifkan

Disaat verifikasi dua langkah diaktifkan, kita akan mendapatkan perintah untuk membuat pin sebanyak enak digit. Pilih pin sesuai yang diinginkan.

Ingat pin keamanan tersebut. Jika sudah masukan email anda yang aktif sebagai pusat notifikasi jika ada hal yang mencurigakan.

Keamanan Verifikasi dua Langkah tersebut merupakan cara mengunci supaya WA kita tidak bisa disadap.

Itulah panduan cara mengatasi WA yang disadap. Panduan di atas juga sangat penting dipelajari dan dipahami bahwa Jika WA disadap dapat kita ketahui dengan ciri-ciri nya seperti yang sudah diulas di atas.

Penelusuran lain:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel