Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi yang harus ada pada HP Mahasiswa

Kehidupan mahasiswa tidak jauh dari tugas dan tugas. Apalagi saat ini, pembelajaran diadakan secara daring atau online membuat tugas semakin menumpuk.

Dan kadangkala ada dosen yang harus mengumpulkan tugas setelah di scan, banyak juga file yang harus dibuka oleh suatu aplikasi contohnya file dengan ekstensi RAR.

Maka dari itu, ada beberapa aplikasi yang wajib banget diinstal dan ada di HP para mahasiswa. Setidaknya ada 5 aplikasi penting yang harus ada di Hp seorang Mahasiswa

1. Aplikasi Scanner
Aplikasi ini sangat memudahkan mahasiswa apabila ada tugas yang harus di scan dan juga file nya harus berbentuk pdf. Dengan aplikasi scanner, kita tidak perlu pergi ke warnet atau ke konter untuk menscan tugas kita.

Salah satu nama aplikasi yang paling sering digunakan adalah cam scanner. Banyak fitur scan yang tersedia dalam aplikasi tersebut, bisa menscan buku, tugas, tulisan kita, kartu pengenal dan lainnya. Ini tentunya sangat mempermudah mahasiswa.

2. WPS Office

Ini sih wajib banget ya soalnya biar gak ribet dan ketika ada file excel, word, ppt, dan lainnya dapat dibuka di hp tanpa harus membuka laptop untuk membuka file tersebut. Selain itu satu aplikasi yaitu WPS Office kita juga bisa membuat file microsoft.

3. Aplikasi Video Conference

Digunakan sebagai media pembelajaran online. Adapun aplikasi yang sering digunakan dalam perkuliahan untuk tatap muka secara online yaitu zoom dan google meet.

Selain bisa dibuka di laptop, 2 aplikasi tersebut juga harus ada di HP kita. Antisipasi kalau kita sedang tidak membawa laptop tapi ada jadwal tatap muka online mendadak dari dosen maka kita tidak kelimpungan dan tetap bisa mengikuti pembelajaran.

4. File pembuka ekstensi RAR/ZIP

Terkadang orang membuat file dengan ekstensi rar karena dengan rar, memori yang digunakan lebih sedikit sehingga lebih cepat dalam proses pengiriman atau transmisi data nantinya.

Selain itu, kita dapat menyatukan beberapa folder dalam satu file rar. Banyak aplikasi yang dapat diinstall di HP untuk membuka rar. Salah satu yang paling populer di play store yaitu aplikasi yang bernama RAR.

5. Aplikasi Hiburan

Ini juga merupakan hal yang penting dan mungkin harus ada ya. Bagi yang suka nonton, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk hiburan di kala mumet dengan tugas seperti viu, iflix, netflix dan aplikasi yang lainnya.

Bagi yang suka baca novel ataupun komik, bisa download wattpad, dreame, webtoon, mangatoon, dan lainnya. Tak lupa aplikasi untuk mendengarkan lagu kekinian dan yang sedang viral ada spotifiy, joox dan sejenisnya.

Itulah beberapa aplikasi yang wajib ada di HP mahasiswa untuk mempermudah ataupun melancarkan perkuliahan. Semoga membantu ya.