4 Cara buat gambar jadi hd tanpa Aplikasi

Membuat gambar yang beresolusi rendah atau gambar buram alias blur bisa dilakukan dengan mudah hanya dari HP tanpa aplikasi. Kalau kamu melihat gambar blur pasti ingin gambar tersebut jadi cerah apalagi gambar tersebut penting.

Membuat gambar jadi HD sangat diperlukan dalam dunia editing tetapi dengan cara yang mudah tanpa aplikasi. Itulah yang akan kita bahas di artikel ini yaitu Cara Membuat Gambar Menjadi HD Tanpa Aplikasi.

Teknologi makin canggih dan memberi manfaat, jika dahulu kalau mau buat gambar jadi HD kita harus pakai laptop menggunakan aplikasi photoshop.

Kini semua itu tidak perlu karena untuk membuat gambar jadi HD di HP tanpa aplikasi cara nya mudah sekali. Kamu bisa melakukan nya secara online dan gk perlu download aplikasi menuhin memori HP.
Cara buat gambar jadi HD tanpa aplikasi (foto sama kami.com)
Ada 4 Cara buat gambar jadi HD tanpa aplikasi di HP yaitu dengan menggunakan situs online khusus pembuat gambar jadi HD. Keempat situs pembuat gambar jadi HD tersebut yaitu:
  • www.resizeimage.net
  • www.iloveimg.com
  • www.imageoptimizer.net
  • www.waifu2x.udp.jp
Untuk mempraktikkan langsung supaya cara buat gambar jadi HD ini kamu fahami maka pilih salah satu saja situs tersebut. Lalu ikuti cara nya dibawah ini.

Cara Buat Gambar Jadi HD via Iloveimg.com
1. Buka situs www.iloveimg.com
2. Pilih Resize IMAGE
3. Klik Select image untuk memilih gambar di media penyimpanan atau galeri
4. Pada bagian Resize Options di tab 'By Pixels' atur Width (lebar) otomatis Height-nya (tinggi) juga akan mengikuti. Atur menjadi lebih tinggi resolusinya dari sebelumnya misalnya dari 640 menjadi 1200
5. Jika sudah klik Resize Images. Maka proses akan berlangsung dan otomatis mengunduh hasilnya.

Cara Buat Gambar Jadi HD via Imageoptimizer.net
1. Buka situs imageoptimizer.net di browser smartphone atau laptop
2. Pada bagian Optimize Now klik Choose File untuk mengunggah gambar yang akan kita jadikan HD
3. Kemudian pada Optimization bagian Quality pilih salah satu. Kamu bisa pilih dari Minimun size file hingga Best Quality. Jangan lupa juga atur Max Width (lebar maksimal) dan Max Height (tinggi maksimal).
4. Jika sudah klik tombol 'Optimize Now!'
5. Tunggu hingga halaman berubah tampilan dan memberitahukan bahwa gambar selesai dioptimasi.
5. Klik Download to your computer untuk mengunduh file gambar yang telah kita buat jadi HD.

Situs ini mungkin lebih tepatnya mengoptimasi gambar, namun kamu bisa mencobanya sebagai alternatif lain dari dua situs yang telah kita bahas sebelumnya. Kamu bisa membuat gambar yang beresolusi relatif kecil namun tidak pecah.

Cara Buat Gambar Jadi HD via Resizeimage.net
1. Buka situs resizeimage.net pada browser smartphone ataupun laptop kalian
2. Kemudian klik Upload an image untuk mengunggah gambar yang akan kita buat HD
3. Pilih Optimize your image, pilih salah satu dari tiga pilihan yang ada bisa Best image quality, Normal compression, atau Progressive compression.
4. Selanjutnya ubah Image quality menjadi 100% (maksimal).
5. Jika sudah klik Resize Image kemudian untuk mengunduh klik Download Image

Resizeimage.net merupakan situs yang bisa kamu gunakan untuk meresize, crop, membuat background transparan, rotate gambar, dan optimasi gambar.

Cara Buat Gambar Jadi HD via Waifu2x
1. Buka situs waifu2x.udp.jp
2. Pilih tombol Choose File
3. Pada bagian Style kalian bisa isi Artwork atau Photo. Kemudian pada bagian Noise Reduction pilih High dan Upscaling pilih 2x.
4. Jika sudah centang pada bagian "I'm not a robot".
5. Kemudian klik Convert, maka akan membuka tab baru dan membuka gambar hasil ubah menjadi HD
6. Klik kanan lalu Save As untuk menyimpan gambar. Di sebelah Convert juga terdapat tombol Download, kamu bisa klik tombol ini untuk mengunduh.

Situs Waifu2x adalah penyedia pembuat gambar jadi HD tanpa aplikasi di HP yang dilakukan secara online. Situs ini dibuat pengembang asal Jepang ini dapat membantu kamu mengubah gambar menjadi HD.

Kamu bisa memperbesar gambar menjadi 2x ukuran semula. Dan hasilnya sangat bagus, dan ukuran file menjadi jauh lebih besar dari 86.3 KB menjadi 1.45 MB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel