3 Cara Mengatasi morning Sickness saat Hamil Muda

Artikel ini akan membahas cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi morning Sickness saat hamil muda yang baik. 

Garis 2 menjadi idaman oleh pasangan suami istri, kehadiran anak dapat mengeratkan rumah tangga dan dapat menjadi benteng, ketika sedang mengalami Masalah dalam rumah tangga adanya anak bisa menjadi alasan supaya rumah tangga harus tetap terjaga.

Tapi hamil bukan hal yang mudah untuk dilalui para istri, dalam proses kehamilan istri akan memasuki masa peralihan dimana hormon ketika tubuh masih sendiri dan mengandung itu akan berubah signifikan, tidak jarang para istri yang memasuki masa kehamilan mengalami morning Sickness.
Cara mengatasi morning sickness hamil muda

Apa itu morning Sickness?

Morning Sickness adalah mual dan muntah saat hamil. Dalam proses kehamilan para bunda akan mengalami 3 masa trimester.

Trimeste pertama pada umumnya bunda akan mengalami mual dan muntah muntah, ini terjadi selama trimester pertama yaitu 3 bulan, saat kandungan berusia 1 sampai 3 bulan.

Morning Sikness terjadi pada pagi, siang dan malam, tiba tiba saja merasa mual dan ingin muntah, ini akan terasa menyakitkan jika bunda memiliki sakit magh ya maka dari itu sejak dini harus menjaga supaya tidak terkena magh dan lambung.

Ini normal ya bunda.

Pada saat trimester pertama biasanya bunda akan sulit makan dan memiliki penciuman yang tajam, sensitive dengan sesuatu tapi ingat bunda harus tetap makan ya walaupun akan dimuntahkan setidaknya ada yang sudah masuk perut kasian Dede utun di perut bunda.

Trimester kedua berlangsung 3 bulan yaitu sejak kehamilan berusia 4 sampai 6 bulan.

Apakah akan mengalami morning Sikness? Yap setiap ibu hamil memilki masing masing perjuangan ya bunda, ada yang mengalami morning sikness hanya 1 bulan ada yang 7 bulan bahkan sampai lahir.

Trimester ketiga berlangsung selama 3 bulan yaitu sejak kehamilan berusia 7 sampai 9 bulan.

Bisa jadi bunda akan mengalami morning sikness sampai melahirkan, segera ke tempat medis terdekat jika tubuh terus kehilangan cairan ya bunda.

Bagaimana cara mengatasi morning sikness Saat Hamil Muda?

1. Suasana hati

Morning sickness pada ibu hamil membuat rasa malas untuk makan jadi bunda harus mencari tahu nih apa yang bunda inginkan dan suasana seperti apa yang bunda inginkan?

Misalanya ingin makan ditempat yang sejuk, bunda bisa bawa bekal dan makan ketempat yang sejuk disini peran suami terlihat.

2. Muntah makan lagi

Walaupun yang bunda makan akan keluar lagi tetap harus makan ya bunda karena janin kita tidak memilki asupan apapun jika perut bunda kosong so jadikan janin dalam kandungan bunda sebagai alasan untuk berjuang melawan morning sickness.

3. Beraktifitas

Hamil bulan berarti bisa bersantai santai di atas kasur ya bunda, jika tidak ingin mengalami morning sickness maka bunda harus bisa melawan rasa malas dan lemas dengan beraktifitas diluar rumah,.

Misal bunda bisa berkebun, melihat bunga, merasakan udara segar pagi hari. Sehingga tubuh bunda akan merasa segar.

Demikian cara mengatasi morning sikness.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel