Cara Memindahkan Data Dari HP ke Laptop Tanpa Kabel

Sungguh sangat merepotkan jika anda ingin memindahkan data seperti file, gambar atau dokumen dari hp anda ke laptop atau sebaliknya dengan menggunakan kabel data. 

Cara ini dulu memang sering digunakan karena tidak ada cara lain. Namun sekarang anda tidak perlu repot-repot lagi memindahkan data menggunakan kabel tersebut. Anda hanya tinggal menggunakan satu alat maka anda sudah dapat memindahkan semuanya secara cepat.


Alat yang dapat digunakan adalah  sejenis Flashdisk namun sudah termasuk OTG (On The Go), jadi dalam satu alat tersebut sudah termasuk flashdisk untuk menyimpan dan OTG untuk memindahkan, sehingga pemindahan data dapat dengan simpel Dan lebih cepat. Jika anda masih bingung dalam penggunaan falsdisk+OTG tersebut, berikut adalah caranya:

-Masukan/colokan  OTG pada hp anda 
-Klik pengaturan, lalu pilih pengaturan tambahan dan klik atau aktifkan “koneksi OTG”
-Buka file manager atau tempat data yang akan anda pindahkan ke laptop
-Tekan file yang akan dipindahkan lalu pilih “pindahkan”
-Jika sudah anda langsung kembali lagi ke file manajer dan klik OTG
-Jika sudah masuk di OTG anda hanya tinggal klik “tempel” pada bagian bawah agar file yang anda pindahkan tadi tercopy/tersimpan  pada OTG
- Jika proses di atas sudah selesai anda tinggal mencolokan flasdisk pada laptop dan anda sudah dapat secara langsung memindahkan file ke laptop. Selengkapnya lihat video berikut:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel