Cara Mematikan Bunyi Alarm Token Listrik Sekarat

Token listrik sekarat pasti akan mengeluarkan bunyi yang berisik. Bagi sebagian orang ini mengganggu karena suara alarm mengindikasikan pulsa listrik sudah mau habis.

Meteran listrik prabayar yang berbunyi dan lampu berwarna merah bukan berati sudah habis, tetapi hal tersebut menandakan bahwa kuota kwh yang anda miliki sudah menipis.

Token listrik bunyi terus berarti minta diisi pulsa. Penggunaan listrik prabayar memang lebih menguntungkan dibandingkan pasca bayar, tetapi meskipun demikian ada hal yang membuat kita sering terganggu ketika pulsa sudah hampir habis yaitu meteran atau token akan selalu berbunyi dan lampunya akan berubah menjadi warna merah.
 
Agar token tidak bunyi saat Pulsa Sekarat
Bunyi tersebut akan lebih menggangu ketika malam hari karena dapat mengganggu istrahat. Jika belum diisi, sebaiknya bunyi alarm tersebut di matikan.

Cara agar token tidak bunyi itu mudah, cukup menekan beberapa angka pada meteran, berikut ulasannya.

Cara Agar Token Tidak Bunyi Saat Pulsa Sekarat:
  • Ketik kode 812 pada meteran listrik
  • Lalu Tekan tombol ENTER
Bunyi alarm akan terhenti dan kamu tak akan terganggu lagi dengan suara bisingnya. Mudah kan? Jadi anda harus mencobanya. 

Bunyi Alarm Token Bisa Diatur

Pengaturan standar dari PLN adalah 20 kwh. Jadi, jika kwh anda sudah berbunyi berarti kuota listrik anda di bawah 20 kwh. Walaupun sudah di bawah 20 kwh anda jangan khawatir karena masih bisa bertahan hingga 2 hari jika anda tidak menggunakan alat elektronik. 

Cara Merubah Batas Minimal Alarm Token

Agar bunyi kwh tidak cepat berbunyi, maka anda harus melakukan pengaturan batas minimal kuota dengan cara:

Ketik kode 456 pada meteran listrik
Ketik jumlah limit yang diinginkan, bisa 15, 10, atau bahkan 05 kwh

Tekan ENTER, maka standar limit meteran mu akan berubah
Selamat mencoba ☺

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel