Agar Laris Jualan di Facebook Pakai Market Place, Jamin Laris Bagi Pemula

Sekarang ini memang sedang marak-maraknya berjualan online karena target pasarnya yang sangat luas.

Ditambah lagi para konsumen sekarang ini lebih menyukai belanja online karena dianggap lebih praktis, tinggal transfer setelah itu langsung di proses dan tunggu barangnya datang di rumah.

Berbagai media sosial yang digunakan untuk berjualan online, salah satunya adalah Facebook. Memang tidak ada salahnya jika anda menawarkan produk anda di Facebook sebagai sarana promosi, namun tahukah anda fungsi sebenarnya dari Facebook anda untuk berkomunikasi yang sifatnya private.

Yang menjadi kekurangan ketika anda berjualan di laman profil Facebook adalah jangkauan konsumen anda sangat terbatas karena paling banyak teman anda 5000 orang.

Perlu anda ketahui juga bahwa tidak semua teman anda di Facebook menyukai jualan anda dan bahkan ada yang merasa terganggu ketika anda upload prodak di laman profil.
 

Padahal Facebook sendiri sudah memberikan fitur Facebook Page yang bisa anda buat sendiri untuk berjualan tanpa harus menggunakan profil yang sifatnya lebih privat.

Jika anda berniat berjualan di Facebook, ada beberapa tips dan cara jualan online di Facebook untuk pemula yang bisa digunakan tanpa harus membuat kesal orang lain.

1. Berjualan di Akun Khusus

Jika anda berniat untuk menjual prodak anda, maka anda harus membuat akun khusus, jadi anda memiliki akun yang terpisah dari kehidupan privasi anda.

Jika anda upload prodak di status yang anda buat maka akan dengan mudah tenggelam oleh update status dari orang lain di lini masa teman anda karena bersifat kronologis atau diurutkan dari yang paling banyak interaksi.

Hal penting lainnya adalah target pasar anda harus sesuai dengan jenis barang yang anda jual, kecuali barang yang anda jual untuk semua kalangan.

Misalnya anda menjual perlengkapan rumah tangga, maka teman yang anda tuju adalah para ibu-ibu.

2. Berjualan di Group Facebook

Berjualan di group cukup efektif dan tentunya target anda jelas karena biasanya terbentuknya suatu group karena ada kesamaan.

Misalnya prodak anda adalah pakaian, maka anda bisa mencari group-group yang sejenis dengan anda untuk berjualan. Dengan begitu target anda sudah jelas dan peminatnya akan lebih banyak karena sesuai sasaran.

Kekurangannya adalah beberapa group ada yang tidak memperbolehkan anggotanya berjualan dengan berbagai alasan dari yang membuat group.

Kalau begitu maka solusinya adalah cari yang memperbolehkan atau membuat grup Facebook sendiri yang berkaitan dengan produk yang anda jual.

3. Jual di Market place Facebook

Ini adalah fitur khusus untuk berjualan yang sudah disediakan oleh facebook. Barang yang dijual pun beragam seperti pakaian, laptop, HP, motor, mobil dan lainnya.

Barang yang dijual di Market place ini juga kondisinya tidak harus baru, second pun ada.

Kelebihan dari berjualan di Market place ini anda bisa menjaring konsumen dari berbagai daerah.

Namun sayangnya mereka lebih memilih untuk sistem COD untuk pembayarannya karena kemungkinan mereka takut ditipu karena hal tersebut sering terjadi

Jadi, jika anda ingin lancar berjualan di Facebook Market place maka anda bisa gunakan saja fitur COD di ekspedisi yang anda pilih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel