Tips cara Menjawab Pertanyaan "Apa kekuranmu?" Dari HRD

Setiap yang melamar pekerjaan di perkantoran atau di perbankan pasti pernah menerima pertanyaan tentang keemahan. Pertanyaan ini biasanya bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kamu mengenal dirimu dan apakah kamu bisa mengatasi kelemahan yang kamu miliki.

Untuk menjawab pertanyaan ini tentunya kamu harus menjwab dengan jujur, maksudnya jujur dengan cerdas.. ini tipsnya.

Apa kelemahanmu? Atau Apa kekurangan mu?

Tips pertama: Jawab pertanyaan tersebut dengan jujur, namun jawaban yang kamu berikan yang tidak berkaitan dengan posisi yang kamu lamar. Misalnya kamu melamar di bidang marketing, jadi bisa menjawab bahwa kelemahan kamu tidak suka dibidang berhitung. Maka jawabban ini masih bisa di terima oleh HRD karena di bidang marketing, yang paling diutamakan adalah komunikasi dan bahasa.

Tips 2: menjawab kelemahanmu disertai dengan solusi. Misalnya kamu kurang lancar bahasa Inggris. Tapi saat ini kamu sedang mengikuti kursus bahasa Inggris. Ini menyatakan kelemahan tapi kamu sudah tau bagaimana cara mengatasi kelemahan tersebut.

Tips 3: Menjawab kelemahan menjadi kelebihan. Misalnya kamu adalah orang yang tidak bisa menunggu, hal ini membuat anda tidak suka menunda-nunda pekerjaan atau tidak bisa membiarkan tugas terlalu lama sehingga tugas yang diberikan oleh atasan dapat selesai sebelum waktunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel