Menghitung Penghasilan Agen BRI Link

Seorang pengusaha atau apapun yang kita usahakan pasti yang kita inginkan adalah keuntungan yang besar. Namun besar kecilnya keuntungan tergantung pada jenis usahanya dan seberapa berkembang usaha yang kita jalankan. Begitu juga perhitungan penghasilan seorang agen BRILINK.

Pemikiran dasar kenapa orang yang membuka usaha menginginkan keuntungan? Itu karena semua usaha membutuhkan modal, jadi ketika kita menjalankan suatu usaha yang diinginkan tidak hanya mengembalikan modal namun juga harus mendapatkan keuntungan yang lebih karena untuk membayar tenaga dan waktu yang kita curahkan untuk menjalankan usaha tersebut.

Lalu apakah semua usaha menguntungkan? Jawabannya tentu saja tidak. Buktinya banyak usaha yang bangkrut karena mungkin dalam membuka usah tidak melihat prospek terlebih dahulu. Berbicara tentang usaha, kali ini kita akan membahas berapa penghasilan menjadi agen BRI Link. Berikut adalah gambarannya.

Perhitungan Keuntungan Agen BRI LINK
Menjadi agen BRI Link tentu saja memiliki keuntungan. Ada 2 keuntungan atau sumber pendapatan yang dimiliki oleh agen  yaitu Sharing fee 50:50 dengan Bank BRI dan pendapatan tambahan. Mari kita bahas satu per satu.

Pertama yaitu Sharing fee 50:50 dengan Bank BRI, ini artinya penghasilan dari komisi setiap transaksi sesuai kesepakatan antara Bank dengan agen.

Biasanya agen akan mendapatkan komisi sebesar 1.500 setiap transaksi. Misalnya transaksi transfer sesama bank mendapatkan komisi 1.500 sedangkan untuk antar bank mendapatkan komisi 5000.

Semua komisi tersebut setelah dipotong pajak 10%. (Gambaran komisi ini bisa lebih dan bisa kurang). Fee sharing lainnya adalah ketika ada transaksi untuk pembayaran PLN sebesar 1.500 (bisa lebih dan bisa kurang)

Sharing Fee yang didapatkan oleh agen setiap harinya terlihat kecil, namun jika dikalikan perbulan maka akan terlihat banyak. Misalnya dari Sharing fee agen setiap harinya mendapatkan 50.000 hingga 100.000 jadi jika dikalikan satu bulan maka penghasilan sekitar 1.500.000 hingga 3.000.000

Pendapatan kedua dari agen BRI Link adalah pendapatan tambahan. Pendapatan ini di dapatkan dari biaya transaksi dari nasabah sebesar 5.000 hingga 10.000 setiap transaksinya, besaran biaya transaksi ini tergantung pada agen BRI Link itu sendiri.

Misalkan saja kita pendapatan tambahan setiap harinya yang didapatkan oleh agen 100.000 maka dalam satu bulan agen mendapatkan keuntungan 3.000.000. 

Jadi dalam satu bulan agen BRI bisa mendapatkan keuntungan sebesar 4.500.000 hingga 6.000.000 (perhitungan ini hanya gambaran, jadi pendapatan ini bisa lebih bisa kurang tergantung kondisi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel