Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Tarik Tunai tapi uang TIDAK KELUAR

Kejadian ketika melakukan transaksi tarik tunai di ATM namun uang tidak keluar mungkin tidak dialami oleh semua orang, namun kejadian ini mungkin saja anda alami tanpa diduga dan tanpa tahu cara mengatasinya. Terkadang membuat bingung sebagian orang.

Biasanya orang yang mengalami kejadian ini akan merasa sangat panik, Karena yang ditakutkan saldo berkurang namun uang yang ditarik tidak keluar dari mesin ATM. hal yang pertama harus dilakukan adalah jangan panik.

Kepanikan tidak akan membantu Anda keluar dari masalah, malah membuat masalah tampak semakin besar. Dengan ketenangan dan kepala dingin, kejadian seperti itu dapat teratasi dengan baik. Berikut adalah cara mengatasi uang tidak keluar dari ATM

Pertama yang harus anda lakukan adalah tunggu beberapa saat, kemungkinan mesin memang lambat ketika melakukan transaksi. Jika uang masih belum keluar anda bisa cancel transaksi dan mengambil ATM anda dan tunggu sekitar 1 jam untuk memastikan saldo anda berkurang atau tidak.

Langkah kedua adalah anda datang ke Bank, sebelum datang ke bank anda haru mempersiapkan syarat dan informasi yang dibutuhkan ketika anda datang ke bank. Biasanya informasi yang dibutuhkan adalah lokasi anda melakukan transaksi, nomor identitas ATM tersebut, hal ini diperlukan agar pihak bank lebih mudah melkukan pengecekan terkait saldo anda.

Selain informasi di atas anda juga harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan seperti buku tabungan, bukti mutasi saldo rekening anda seta KTP. Anda juga mungkin akan ditanya mengenai hal yang berkaitan dengan konfirmasi identitas sebagai pemilik rekening, seperti nama ibu

Langkah ketiga adalah menunggu konfirmasi dari pihak bank, setelah anda melakukan pengaduan anda menuggu konfirmasi bank dalam waktu beberapa hari, setiap bank berbeda-beda bisa hingga 7 hari sampai 10 hari kerja.

Penelusuran terkait:
Tarik tunai ATM BRI uang tidak keluar
Saldo berkurang uang tidak keluar ATM bersama
Saldo berkurang uang tidak keluar ATM Mandiri
Ambil uang di ATM BNI uang tidak keluar saldo berkurang
Saldo berkurang uang tidak keluar ATM BCA
Mesin ATM tidak keluar uang
Saldo terpotong uang tidak keluar BNI
Tidak bisa ambil uang di ATM BRI