Cara Membuat Surat Keterangan Sehat di Puskesmas

Surat keterangan sehat ini sangat diperlukan ketika akan melamar pekerjaan atau untuk mendaftar di suatu instansi. Surat keterangan sehat ini bisa dibuat di puskesmas atau di rumah sakit tergantung permintaan instansi yang akan dilamar.

Nah sebelum datang ke puskesmas atau rumah sakit siapkan terlebih dahulu syarat seperti KTP atau identitas lainnya. Berikut cara untuk membuat surat keterangan sehat di puskesmas atau rumah sakit:

-Datang langsung ke puskesmas atau rumah sakit terdekat
-Tanyakan informasi pembuatan surat sehat kepada petugas 
-Ambil nomor antrian
-Menunggu antrian di depan ruangan dokter yang telah diarahkan oleh petugas
-Jika nomor/nama kamu yang dipanggil maka langsung masuk ke ruangan dokter
-Kamu nanti akan ditanya mengenai riwayat penyakit oleh dokter. Selain itu kamu akan diperiksa tekanan darah dan akan ditimbang untuk melihat berat badan serta tinggi badan

Jika sudah selesai, biasanya kamu akan diarahkan oleh asisten dokter untuk menunggu surat keterangan jadi. Biasanya ketika surat keterangan sudah jadi kamu akan dipanggil oleh petugas sekaligus membayar biaya membuat surat  keterangan tersebut.

Itulah cara membuat surat keterangan sehat dari puskesmas atau dokter. Perlu diketahui surat keterangan sehat sangat penting untuk syarat tertentu seperti perpanjangan SIM,  melamar pekerjaan, atau akan bekerja pada bidang tertentu. Biasanya kalau kaan bekerja di perusahaan atau BUMN, surat keterangan sehat harus ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel