6 Ciri-ciri Gangguan Mental pada Remaja

Memperhatikan kondisi kesehatan anak remaja memang wajib bagi orang tua, terkadang penyakit remaja kurang begitu diperhatikan contohnya kesehatan mental anak kita sendiri.

Sayang dengan anak bukan berarti menuruti semua kemauannya tetapi ada yang lebih penting yaitu kesehatan mental anak kita sendiri.

Anak remaja ketika mengalami gangguan mental pada tahap awal jika tidak jeli memperhatikan kondisinya memang kurang nampak meskipun badannya terlihat sehat. hingga saat kondisi semakin parah barulah orang tua sadar bahwa sang anak menderita gangguan mental kronis. Lalu bagaimana mendeteksi gangguan mental pada remaja kita?

Ciri-ciri Gangguan Mental pada Remaja
Sumber foto medcom.id
Kita hanya perlu melakukan langkah efektif dengan mengamati tingkah laku anak dari berbagai sudut pandang, waktu dan respon nya.

Coba perhatikan apakah anak sedang mengalami gangguan psikologis seperti gangguan mental? Amati baik baik para remaja kita, perhatikan ciri-ciri anak menderita gangguan mental berikut ini.
  • Ciri gangguan mental: Perubahan Perilaku
Perubahan perilaku anak remaja terlalu penakut kadang pula ekstrim adalah salah satu ciri gangguan mental sedang tejadi padanya.

Jika biasanya perilaku nya biasa saja tidak aneh, kini berubah jadi sangat penakut atau berubah jadi ekstrim terlalu berani tanpa memperhatikan resiko keselamatan dirinya.
  • Ciri gangguan mental: Kurang Konsentrasi
Ciri gangguan mental pada remaja juga bisa dideteksi dengan kondisi saat diajak berbicara, jika dia kurang respon atau tidak bisa konsentrasi dalam pembahasan pembicaraan bisa dipastikan dia sedang terkena gangguan mental.
  • Ciri gangguan mental: Perubahan Mood
Perubahan mood yang berlangsung lebih dari dua minggu adalah indikator kuat adanya gangguan mental pada anak. Mendeteksi perubahan mood pada remaja kita sangat mudah sekali.
  • Ciri gangguan mental: Cemas Berlebihan
Anak yang berubah rasa cemas nya berlebihan adalah ciri bahwa mental nya sedang terganggu, jika diawal dia tidak meras cemas kemudian timbul rasa khawatir dan cemas secara berlebihan maka bisa dipastikan anak sedang tertimpa gangguan mental.
  • Ciri gangguan mental: Perubahan Fisik
Ciri anak remaja terkena gangguan mental yaitu Perubahan fisik, berat badan naik atau turun drastis.

Sebagian besar penderita gangguan mental mengalami perubahan drastis tubuh yaitu berat badan turun drastis. Itulah ciri-ciri remaja menderita gangguan mental. Berikut ini Cara Ampuh Mengatasi Gangguan mental pada anak Remaja

Incoming search:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel