Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara setting wifi id Seamless di Android

Banyak yang masih bingung cara setting WiFi Seamless di android, padahal itu tidak lah sulit. Setting WiFi seamless pada ponsel keuntungan nya adalah dapat menggunakan wifi di luar rumah, kemana aja kita tetap bisa akses internet dengan memanfaatkan wifi id seamless ini.

Bagi kamu yang menggunakan WiFi di rumah khususnya Indi Home, tentu ini teknologi ini sangat menguntungkan karena kamu tidak perlu membeli paket data untuk digunakan di luar rumah. Kamu hanya perlu menyambungkan ponsel jamu dengan WiFi yang ada di rumah walaupun jarak jauh.

Mneskipu adanya biaya tambahan setiap bulannya, namun tentunya lebih murah sekitar 10 ribu/ bulan. Tentunya tambahan biaya ini lebih irit dibandingkan kamu membeli kuota yang paling murah sekalipun karena penggunaan kuota anda pasti lebih banyak karena digunakan untuk berbagai aplikasi sepeti YouTube dan game.

Cara setting wifi id Seamless di Android

Jika kamu menggunakan kuota untuk kedua aplikasi tersebut pasti akan boros sekali dan tentu banyak yang menggunakannya secara hati-hati karena takut kuotanya tidak cukup. Namun berbeda hal dengan menggunakan WiFi Seamless yang dapat diakses dimana saja selagi tempat kamu keluar memiliki jaringan WiFi. Berikut adalah cara agar WiFi rumah tersambung dimana saja dan kapan saja di ponsel kamu:

Pertama, download aplikasi Indi Home di Play Store atau App Store di ponsel kamu, jika sudah selanjutnya login di aplikasi tersebut.

Kedua, pilih menu langganan pada bagian bawah lalu pilih internet. Langkah selanjutnya pilih WiFi.id Seamless dan aktifkan.

Ketiga, pilih aktifkan kembali agar anda mendapatkan user dan password yang akan digunakan untuk menghubungkan ke Seamless. Pastikan ketika kamu melakukan proses ini menggunakan jaringan WiFi rumah mu sendiri yang akan dihubungkan, karena jika tidak maka proses ini akan gagal.

Keempat, setelah itu kamu akan dikirimkan kode aktivasi melalui aplikasi My IndiHome di ponsel kamu dan jangan lupa klik OK

Kelima, buka pesan yang sudah masuk di My Indi Home lalu klik tombol untuk melanjutkan proses aktivasi dan jika berhasil maka akan ada notifikasi bahwa aktivasi yang dilakukan berhasil

Keenam, jika sudah berhasil maka akan ada user dan password yang digunakan untuk menyambungkan ke Seamless@wifi.id, namun sebelum dikoneksikan terlebih dahulu kamu harus menambahkan perangkat.

Cara Menyambungkan Akun My Indi Home di Ponsel

-Setelah menambahkan perangkat seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka selanjutnya adalah hidupkan WiFi dan koneksikan ke Seamless@wifi.id

-Masukan user dan password yang sudah di dapatkan dari My Indi Home. User dimasukan di identity dan password masukan di bagian password lalu tekan conect.

-Jika berhasil maka nanti aplikasi My Indi Home Mac address akan terisi secara otomatis dan status pada perangkat ponsel kamu akan online