Cara Menabung Emas di Pegadaian dan Syaratnya

Cara nabung emas di Pegadaian (foto tirto.id)
Banyak yang memahami bahwa investasi sama dengan menabung. Namun bagi anda yang memiliki uang lebih untuk disimpan lebih baik melakukan investasi dalam bentuk barang dibandingkan dengan menyimpan uang di bank karena nilai uang bisa saja turun jika terjadi inflasi, artinya nilai uang sekarang akan berbeda dengan nantinya. Sedangkan jika anda berinvestasi dalam bentuk barang maka harganya bisa saja dua kali lipat atau bahkan lebih jika anda jual kembali.

Tidak hanya investasi dan menabung yang memiliki pengertian sama di masyaratak umum, namun ada juga yang menganggap setiap barang yang dibeli dengan harga yang cukup mahal dapat dijadikan investasi, padahal ini pemahaman yang salah karena tidak semua barang dapat dijadikan investasi karena harganya semakin lama akan semakin turun misalnya mobil, motor dan lainnya.

Barang yang paling tepat untuk dijadikan sebagai investasi adalah Emas, karena harga Emas semakin lama akan semakin mahal sehingga ketika anda jual dikemudian hari anda akan mendapatkan harga yang lebih sehingga anda akan untung bukan rugi.

Cara Mudah Nabung Emas di Pegadaian

Menabung Emas sebenarnya tidaklah sulit, karena sudah ada media yang dapat dijadikan wadah untuk menabung Emas. Salah satu yang dapat dijadikan tempat untuk menabung Emas adalah di Pegadaian. Pegadaian tidak hanya menerima barang yang digadaikan namun juga dapat menerima tabungan Emas dari jumlah yang sedikit hingga banyak.

Menabung Emas di Pegadaian bukan berarti anda membawa Emas lalu di serahkan ke Pegadain untuk di tabung, namun anda hanya cukup menabungkan uang lalu nanti akan di konversi ke Emas dengan berat sesuai dengan uang yang anda tabungkan, nah yang perlu dipahami adalah mengkonversi uang ke Emas tergantung dengan harga Emas pada saat itu.

Bagi anda yang berniat untuk menabung Emas di Pegadaian dan belum tau cara dan syaratnya, berikut akan kami berikan informasinya untuk anda.

CARA MEMBUKA TABUNGAN EMAS PEGADAIAN
  • Datang langsung ke Pegadaian 
  • Tanyakan apa saja yang berkaitan dengan tabungan Emas di Pegadaian u tuk meyakinkan anda
  • Sesuaikan harga Emas pada saat itu sehingga anda dapat menentukan pembelian dan jangka waktu yang ditawarkan oleh pihak Pegadaian. Tips nya adalah pilih jangka waktu yang tidak terlalu lama untuk menghindari harga Emas yang selalu naik
  • Mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak Pegadaian
  • Membayar DP 20% hingga 30% dari harga normal Emas
SYARAT MEMBUKA TABUNGAN EMAS
  1. Mengisi formulir untuk pembukaan rekening tabungan dengan membayar biaya administrasi 10.000 serta membayar biaya 30.000 untuk jasa penitipan selama 12 bulan
  2. Nasabah dapat menabung Emas mulai dari 0.01 gram
  3. Ketika membuka rekening tabungan anda di wajibkan untuk melampirkan identitas diri seperti KTP/Pasport

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel