Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membayar Indihome Melalui ATM BRI, BNI, Mandiri dan BCA

Cara bayar Indihome di ATM (Foto wikipedia)
Bagaimana cara membayar Indihome di ATM? Saat ini berbagai macam cara bisa dilakukan untuk pembayaran Indihome  melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Traveloka, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan bahkan dapat melalui Gopay.

Cara pembayaran ini tentu lebih efektif dibandingkan dengan kita harus datang langsung ke lokasi tempat pembayaran berbagai tagihan, karena dapat menghabiskan banyak waktu, apalagi jarak yang ditempuh lumayan jauh. Cara pembayaran lainnya selain melalui online adalah anda dapat membayar tagihan di Indomaret, Alfamart, Plasa Telkom, Kantor Pos dan lain sebagainya.

Kemudahan ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi orang yang tidak memiliki waktu luang atau orang yang sibuk, namun juga memberikan keuntungan bagi anda yang sering berada di rumah karena dengan fasilitas ini anda dapat membayar tagihan kapan saja dan dimana saja. Yang terpenting adalah anda tidak pernah lupa untuk membayar karena jika anda telat membayar tagihan maka anda akan dikenakan denda dan pembayarannya tentu lebih dibandingkan dengan biasanya.

Cara Bayar Indihome di ATM

Biasanya untuk tagihan seperti Indihome, anda akan diberitahukan melalui WA, email atau telpon jika tagihan anda sudah dekat jatuh temponya. Jika telat membayar maka anda akan dikenakan denda 5% dari total tagihan atau minimal 5000. Berikut adalah cara untuk membayar tagihan Indihome melalui ATM
  • Bayar Indihome di ATM BRI
1. Masukan kartu anda ke mesin ATM, lalu masukan PIN dan pilih menu "Pembayaran atau pembelin" dan jika menu tersebut tidak muncul maka anda dapat memilih menu "Lainnya" selanjtnya anda memilih sub menu Telkom dan postpaid.

2. Jika anda sudah berhasil masuk ke menu tersebut, Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan 12 digit angka atau ID pelanggan lalu tekan "YA" atau "BENAR". Setelah itu akan muncul data-data tentang Indihome anda, dan jika sudah benar dan sesuai maka anda bisa melanjutkan transaksi dengan kembali menekan tombol "YA" atau "BENAR".

3. Tunggu hingga proses selesai dan struk bukti pembayaran anda selesai. Jika sudah simppanlah struk tersebut sebagai bukti pembayaran dan jangan lupa ambil kembali ATM anda.
  • Bayar Indihome di ATM BNI
1. Masukan ATM dan nomor PIN anda, lalu pilih menu pembayaran

2. Pilih menu Telkom lalu pilih menu Postpaid

3. Selanjutnya masukan kode area dan nomor Indihome anda

4. Terakhir lihatlah secara teliti tentang data Indihome anda untuk memastikan bahwa data yang anda masukan sudah benar.
  • Bayar Indihome di ATM MANDIRI
Sama seperti cara pembayaran Bank BNI, Bank Mandiri juga menggunakan menu yang sama ketika membayar tagihan Indihome. Berikut caranya

1. Masukan ATM mandiri dan nomor PIN  anda, lalu pilih menu pembayaran.

2. Pilih menu Telkom lalu pilih menu Postpaid.

3. Selanjutnya masukan kode area dan nomor Indihome anda.

4. Terakhir lihatlah secara teliti tentang data Indihome anda untuk memastikan bahwa data yang anda masukan sudah benar.
  • Bayar Indihome di ATM BCA
Pembayaran tagihan Indihome menggunakan ATM BCA memiliki cara yang sama dengan ATM sebelumnya yang tentunya cara yang mudah untuk anda lakukan, berikut adalah caranya:

1. Masukan ATM bca dan nomor PIN anda, lalu pilih menu pembayaran

2. Pilih menu Telkom lalu pilih menu Postpaid

3. Selanjutnya masukan kode area dan nomor Indihome anda

4. Terakhir lihatlah secara teliti tentang data Indihome anda untuk memastikan bahwa data yang anda masukan sudah benar.