Cara berbagi file dengan Teman di google drive Tanpa Download

Cara bagi file google drive (foto computerworld.com)
Berbagai file kepada teman tentu menguntungkan dan membantu apalagi ketika file yang akan dibagi tersebut ukuran besar tentu bagi yang sedang sekarat kuota meras terbantu. Untuk melakukan adalah dengan Cara berbagi file melalui google drive sehingga tidak perlu download atau diterima via WhatsApp atau email.

Biasanya file yang memiliki kapasitas yang besar adalah materi kuliah atau yang sering kita lihat adalah pengumuman atau daftar nama yang mengikuti suatu tes seperti tes PNS, pengumuman kelulusan dan sebagainya.

Contoh nya, untuk melihat hasil tes PNS kita sebenarnya hanya butuh untuk melihat nama kita saja. Jadi tidak perlu mendownload file yang mencapai 100 mb bahkan lebih karena akan menyedot kuota anda secara otomatis. Penelusuran yang paling banyak adalah:
  • Cara berbagi file di google drive lewat hp
  • Cara share link google drive android
  • Cara membuat link google drive untuk di share
  • Cara berbagi file lewat google drive
  • Cara mengirim file lewat google drive android
Cara Bagi File lewat Google Drive Tanpa Download, Teman Bisa Lihat File Bersama
Ketika teman anda memberikan file yang terlalu besar dan anda tidak ingin kuota anda habis hanya untuk mendownload satu file saja. Itulah manfaat Berbagi File di Google Drive yang akan kita ulas ini. Berikut adalah cara untuk melihat file tanpa harus mendownload kuota

1. Unggah file ke Drive anda. Jika anda tidak ingin mendownload maka yang harus menguploadnya adalah teman anda. Jadi nanti anda hanya tinggal meminta linknya untuk melihat file yang diinginkan.

2. Setelah selesai unggah file, maka selanjutnya anda harus mengatur siapa saja yang dapat melihat file tersebut. Yang dapat melihatnya dapat anda tentukan sendiri apakah hanya beberapa teman atau untuk publik, artinya siapa saja bisa melihatnya.

Cara untuk membuka akses tesebut jika dari ponsel adalah adalah klik titik tiga pada file yang akan diakses oleh teman anda, lalu klik bagikan dan tambahkan group atau teman anda yang bisa mengakses dengan cara menambahkan email mereka.

3. Langkah yang ketiga adalah anda kembali klik tanda titik tiga pada file dan pilih "Berbagi link"

4. Jika sudah, selanjutnya anda tinggal pilih "Salin link" untuk mengcopy alamat filenya dan bagikan kepada teman anda.

Jika anda lupa untuk membuka akses file untuk teman anda, biasanya akan muncul pemberitahuan di email untuk membuka aksesnya.

Itulah ulasan singkat cara berbagi file di google drive, yang dapat membantu. Banyak dari kita sering menerima file yang sangat besar dan tentu membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendownload, namun tidak hanya waktu lama tetapi juga membutuhkan kuota yang lumayan besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel