Trik Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Referensi foto jurnal.id
Dengan adanya kemajuan teknologi, sekarang sudah banyak sekali penjualan melalui online. Namun penjualan online sebenarnya gampang-gampang susah karena penggunanyapun mengalami naik turun, ada yang rugi dan ada juga yng untung dengan memanfaatkan teknologogi. Sebelum anda memulai bisnis online hendaknya anda mengetahui tips dan triknya agar jualan online anda menguntungkan. Berikut adalah tipsnya.

Memiliki akun online khusus untuk usaha anda. Misalnya sarana yang anda gunakan untuk jualan online adalah Instagram, sehingga akun Instagram tersebut hanya khusus untuk produk yang anda jual saja, karena jika tercampur dengan akun pribadi maka banyak calon konsumen anda kurang percaya. Jadi anda harus membuat akun jauh-jauh hari sebelum anda siap untuk melakukan bisnis online agar anda memiliki pengikut terlebihdahulu.

Tentukan apa yang akan anda jual. Biasanya produk yang paling laris dijual adalah baju, hijab, tas dan sepatu karena biasanya akan banyak model sesuai dengan selera konsumen. Usahakan yang anda jual adalah sesuatu yang anda suka, jangan sampai anda menjual yang tidak anda sukai.

Jadi reseller online shop lain, jika modal anda belum banyak maka langkah awal anda menjadi reseller dari online shop lain dan dengan begitu anda menjadi tau bagaimana kualitas suatu produk dari online shop tersebut, bisa mendapatkan foto produknya, dapat menjadi dropship.

Berani untuk endorese ke selebgram. Hal ini dilakukan agar menambah kepercayaan calon konsumen anda karena biasanya jika suatu produk sudah ada endorsenya maka online shop anda lebih dikenal banyak orang dan kemungkinan produk yang anda jual lebih laris dankeuntungan anda lebih banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel