Cara Sederhana agar Gadget Awet

Foto ilustrasi digitek.id
Kehadiran Gadget tentu memberikan kemudahan bagi penggunanya selain itu juga Gadget menjadi andalan dalam setiap aktivitas.

Namun apakah anda mengetahui bahwa Gadget selayaknya makhluk hidup juga membutuhkan perawatan dan perhatian khusus.

Untuk itu jika anda ingin Gadget anda awet maka jangan memperlakukan Gadget secara sembarangan.

Berikut cara sederhana dalam kegiatan sehari-hari yang harus anda hindari jika ingin Gadget anda masih tetap awet.
  • Jangan ngecas saat Hujan Petir
Mengecas Gadget ketika ada hujan badai dan petir. Pasti salah satu dari anda pernah melakukan kesalahan ini. Perlu anda ketahui bahwa keadaan cuaca tidak normal akan menyebabkan pengisian daya pada Gadget anda mengalami naik turun sehingga akan merusak batre Gadget anda.
  • Jangan dibawah Terik Matahari
Mengisi batre Gadget di bawah sinar matahari atau pada suhu panas. Faktanya bahwa kontak yang terlalu lama dengan sinar matahari akan membuat ketajaman layar Gadget anda menurun.
  • Membuka diatas Bantal
Menggunakan laptop di atas bantal. Posisi ini memang sangat nyaman karena anda merasa santai, padahal posisi seperti ini akan menyebabkan laptop anda panas. Untuk itu gunakan laptop anda di atas tempat yang datar seperti meja atau alat khusus dengan kipas pendingin
  • Lepaskan Case Tambahan
Jangan mengecas ponsel sambil dipasang case tambahan. Hal ini akan menyebabkan aliran panas dipermukaan menjadi terhalang. Untuk itu ketika anda mengecas ponsel, lebih baik cas tambahannya dicabut
  • Simpan di Tas
Menyimpan smart phone di dalam tas adalah cara efektif, asal ketika memasukan ponsel anda jangan asal memasukan, hal ini agar menjaga layar ponsel anda tidak tergores dengan isi tas atau terkena cairan yang ada di dalam tas. Untuk itu simpanlah ponsel anda di dompet tas atau di tempat yang lebih aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel