Cara Membedakan Hp Asli vs Palsu

Ilustrasi foto jalantikus.com
Besarnya gengsi masyarakat akan mendorong mereka untuk memiliki suatu barang yang mahal, karena dengan menggunakan barang yang mahal maka pandangan orang lain akan berbeda. Nah untuk melihat orang tersebut mampu atau tidaknya salah satunya adalah melihat Handphone yang digunakan.

Lalu bagaimana jika mata anda ditipu karena secara kasat mata antara Handphone asli dengan yang palsu sulit untuk dibedakan. Nah berikut tips untuk membedakannya:

Charger Hp Asli vs Palsu

Cara pertama adalah dapat dilihat dari chargernya, jika kalian membeli Handphone dan chargernya bukan berasal dari negara yang sama dari Handphonenya maka dapat dipastikan bahwa Handphone tersebut paslu. Selain itu dapat dilihat dari proporsi lobang dari chargernya yang kurang sempurna dan tentu kualitasnya sangat rendah.

KARDUS HANDPHONE

Sebelum kalian membeli Handphone, hal yang wajib diperhatikan adalah kardusnya. Kardus merupakan bungkus dari Handphone tersebut. Jadi jika kalian membeli Handphone dan melihat tulisan atau tinta printnya yang ada di kardus tersebut tidak terlalu terang atau buram, maka dapat di katakan barangnya palsu, karena yang asli akan mudah dibaca dan memiliki warna yang stabil.

NOMOR IMEI

Nomor imei dapat dikatakan sebagai identitas dari sebuah Handphone yang dapat ditemukan di Handphone/kotaknya. Jika nomor imeinya sudah sama dan kalian masih ragu, maka untuk memastikannya dapat di cek di imei.info.com. nanti kalin dapat melihat apakah Handphone yang dibeli terdaftar asli atau palsu.

BUKU PANDUAN

Buku panduan juga merupakan identitas dari barang tersebut, jadi di dalam buku tersebut akan ada cara penggunaan barang/ Handphone yang dibeli dengan Bahasa asal barang tersebut. Jadi jika di dalam buku tersebut bahasanya bukan Bahasa dari asalnya, maka dapat dipastikan barang tersebut palsu.

LOGO HANDPHONE

Melihat logo dari Handphone tersebut juga sangat penting. Logo pada Handphone yang asli tentu memiliki hasil printnan yang sulit dihapus meskipun sangat dipaksakan untuk dihapus.

KUALITASNYA

Untuk Handphone yang mahal atau asli pasti mereka menggunakan kualitas yang terbaik pada seluruh bagian produknya. Jadi untuk membandingkan antara yang asli dengan yang palsu dapat terlihat dari teksturnya. Jika yang palsu maka teksturnya sangat kasar

HARGA

Jika harga Handphonenya lebih murah dibandingkan dengan pasarannya maka sebaiknya waspada, jadi ketika kalian akan membeli Handphone yang kalian inginkan dengan harga yang murah maka lebih baik kalian berfikir dua kali untuk membelinya, karena biasanya untuk produk yang asli pasti memiliki harga yang sepadan dengan kualitasnya. Untuk menghindari produk yang palsu maka anda bisa membeli di counter yang memberikan garansi asli dari Handphone tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel