4 Cara Mengisi waktu kosong Setelah Wisuda

(Ilustra foto kagama.co)
Setelah wisuda digelar maka anda resmi menjadi sarjana muda. Lulus kuliah tidak mesti langsung dapat bekerja, hampir sebagian besar lulusan sarjana memiliki kekosongan waktu. Alangkah bagusnya jika waktu kosong setelah wisuda tersebut diisi dengan aktivitas yang menghasilkan sebagai aktifitas sampingan sambil menunggu panggilan lamaran pekerjaan tiba.

Mengisi kekosongan waktu setelah wisuda jika tidak pandai menyiasati maka dapat menimbulkan hal negatif. Ada banyak hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu pasca wisuda.

1. Dekatkan Diri kepada Orang Tua
Saat wisuda mu sudah selesai maka alangkah baiknya waktu mu kau habiskan dengan orang tua, bayangkan jika selama kuliah anda sangat jauh dengan lingkungan orang tua. Mengisi kekosongan waktu setelah wisuda seperti ini adalah hal positif.

2. Mencari Peluang Kerja
Ketika dilingkungan rumah orang tua maka fikirkan tujuan anda untuk mencari peluang kerja dengan meminta do'a restu orang tua mu. Karena sebagian besar para sarjana muda malas dan merasa tidak mengindahkan do'a dari orang tua lagi karena merasa sudah punya titel sarjana.

3. Membuka Usaha
Alternatif pengisi kekosongan setelah lulus wisuda adalah membuka usaha sendiri. Ada banyak pilihan usaha saat masa kosong ini kau hadapi. Usaha yang dapat dijalankan adalah sampingan seperti, Jual beli motor bekas, Jual beli Hasil bumi, Jadi penulis online, Jasa Les private.

4. Merencanakan Pernikahan
Salah satu hal yang wajib diperhatikan masa kekosongan setelah lulus kuliah adalah Pernikahan. Sembari poin 1 2 3 diatas kau lakukan tak ada salahnya memikirkan jenjang pernikahan.

Selain hal tersebut diatas, masih banyak cara positif mengisi kekosongan waktu saat masa lulus kuliah tiba. Ingat ! Menjadi sarjana muda adalah suatu kebanggaan tersendiri disamping itu bisa juga menjadi beban dimana ketika kita tidak bisa memanfaatkan waktu itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel