Cara Mudah Memanfaatkan Domain untuk Bisnis kita

Bagaimana memanfaatkan domain untuk bisnis anda? Untuk menemukan jawaban yang mudah dimengerti, mari kita kupas secara singkat tentang manfaat domain untuk bisnis. Mungkin ulasan ini bisa membantu dan mudah dimengerti untuk kita bersama.

Ketatnya persaingan bisnis saat ini membuat sebagian pelaku usaha semakin sulit untuk berkembang bahkan tidak sedikit yang jalan ditempat. Faktor sulitnya pelaku usaha berkembang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kurang eksis di dunia online (internet). Jika tidak sigap memanfaatkan teknologi internet, bisa dipastikan bisnis akan lambat berkembang, dan tentu akan tergilas oleh mereka yang aktif di dunia online.

Namun di satu sisi pelaku usaha bisa dengan mudah mengembangkan bisnis nya dengan memanfaatkan internet (Online) sebagai pacuan nya. Artinya pelaku usaha mesti punya sarana atau wadah di internet sebagai cermin usaha yang digeluti yaitu dengan memiliki website bisnis atau blog bisnis. Apa itu website bisnis?

Website Bisnis dan Contoh nya

Website bisnis adalah wadah promosi utama pelaku bisnis untuk memasarkan seluruh produk nya dengan lebih leluasa tanpa batas. Nah setiap website atau blog bisnis itu sendiri sudah pasti memiliki nama domain. Domain tersebut adalah alamat dari website kita sendiri. Ya nama domain pasti sering kita temui yang diawali WWW..

Penjelasan simpel website dan domain, Website bisnis ibarat toko sedangkan Domain ibaratnya Alamat. Jadi toko tanpa alamat tentu kurang populer pastinya.

Contoh Website Bisnis Media online seperti www.Detik.com, www.Suara.com, www.tribunnews.com, www.merdeka.com, www.kompas.com dll. Itu contoh website bisnis media online dimana fokus bisnis mereka menyajikan berita secara online.

Contoh Website Bisnis Company Profil perusahaan seperti www.jasainterior.com, rumahfurniture.com, jatiukirjepara.com, nomorcantik.com, kebayamurah.com, jasabangunrumah.com, ahliwaterpool.com dll. Contoh website tersebut pasti memaparkan secara jelas seluruh produk atau layanan dari bidang bisnis yang dijalankan.

Setiap Website Pasti ada Domain

Domain merupakan nama unik tertentu sebagai alamat untuk mengidentifikasi sebuah web server dijaringan internet. Secara umumnya domain sering disebut URL.

Coba perhatikan setiap website ada domain, ya domain tersebut sangat beragam, bisa berakhiran COM, NET, ID, CO.ID, Org, CO dan masih banyak yang lainnya. Tentu nya setiap pelaku bisnis bisa memilih sesuai kehendak untuk nama website bisnis nya.

Apa maksud Domain Bisnis tersebut?

Secara singkat sudah dijelaskan diatas bahwa domain bisnis adalah sebuah nama tertentu yang mewakili nama usaha / bisnis kita yang hanya bisa di akses melalui internet. Yang pasti sebuah domain itu berakhiran dengan .com (DotCom) .net (DotNet) .id (DotAidi) .co.id (DotCoDotAidi) dan sebagainya.

Nama domain bisnis sangat berpengaruh terhadap pelanggan (klien), orang akan lebih mudah mengingat nama domain dibandingkan nama perusahaan. Nama domain merupakan Brand dari bisnis kita. Artinya nama domain sangat berperan penting. Dengan memiliki domain maka pelanggan akan mudah mengakses seluruh promo atau produk yang kita tawarkan.

Cara Memilih nama Domain Bisnis

Untuk menentukan nama domain bisnis kita harus mengacu pada bidang usaha kita, atau nama dari perusahaan kita sendiri. Misal usaha kita bidang arsitektur bangunan bisa memilih nama domain yang pas, contohnya jasabangunan.com atau bisa memakai nama perusahaan kita sendiri juga bagus, misal nama perusahaan kita CV. Mandiri Maju Jaya maka bisa memakai nama domain bisnisnya www.mandirijaya.com dan lain sebagainya.

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis anda?

Sangat penting sekali dong pasti nya sebuah bisnis atau usaha punya domain sendiri. Jaman sekarang sebuah perusahaan akan mudah dikenal hanya dengan sebuah domain, selain itu dengan nama domain citra perusahan lebih diakui. Seluruh konsumen atau siapapun bisa mengakses perusahaan hanya dengan meng-klik nama domain bisnis kita. Luar biasa bukan?

Jika kita flashback tahun 2009 kebawah, tentu kita sependapat bahwa pelaku usaha mengembangkan bisnisnya 90 persen menggunakan sarana offline sebagai media promosi, entah lewat penyebaran stiker, brosur produk, surat kabar atau bahkan fokus promosi one on one atau door to door.

Sedangkan fakta yang terjadi di dunia bisnis saat ini, pelaku usaha dituntut untuk peka terhadap sistem yaitu dengan memanfaatkan internet (online) dengan membuat website bisnis sendiri. Tentu nya hal itu dilakukan agar lebih mudah untuk menjangkau seluruh pelanggan tanpa batas agar bisnis kita semakin berkembang.

Dimana Beli Domain Bisnis?

Untuk mendapatkan domain bisnis kita harus memesan kepada perusahaan hosting. Bisa beli di perusahaan hosting di Indonesia (lokal) atau beli domain ke perusahaan hosting luar negeri. Disarankan untuk pelaku bisnis di Indonesia pesan domain nya ke perusahaan hosting lokal saja. Mengapa mesti beli domain di perusahaan hosting lokal?

Disarankan Beli Domain ke Perusahaan Hosting Lokal

Sebab perusahaan hosting lokal kita tidak kalah murah nya dengan perusahaan hosting luar negeri, tentu nya yang kita cari adalah Domain murah betul tidak? Nah kalau anda ingin mengikuti saran kami beli saja domain di rumahweb.com karena perusahaan lokal ini banyak keunggulan. Selain menjual domain bisnis murah, Harga hosting di rumahweb.com juga murah, tersedia juga paket unlimited hosting, tanya jawab fast respon, dan menu navigasi mudah dijalankan sekalipun kita tidak terlalu faham dunia IT.

Keuntungan lain jika kita beli domain di rumahweb.com adalah mudah dan tidak ribet termasuk tanya jawab atau ada keluhan yang tidak kita mengerti bisa teratasi dengan cepat. Apalagi pebisnis pemula yang ingin memiliki domain bisnisnya tentu urusan Domain, Website bisnis bisa konsultasi langsung.

Kesimpulan Manfaat Domain Bisnis

Memilki domain bisnis (Website Bisnis) bagi pelaku usaha sangat besar manfaatnya. Mendongkrak reputasi perusahaan, memudahkan jangkauan pelanggan, bisnis mudah populer, bisa di update kapan saja. Harga sebuah domain tidak lah mahal karena untuk pelaku bisnis hasil yang anda dapatkan jauh lebih besar.

Perlu difahami domain jika sudah di beli orang tidak bisa kita ambil, karena membeli nama domain itu siapa yang duluan order dialah pemilik nya. Nama domain tidak ada duanya. Untuk itu jangan sampai domain bisnis anda jadi milik orang lain, cek saja ketersediaan nya di rumahweb.com. Jika masih tersedia maka segera ambil tindakan. Rumahweb adalah tempat nya Domain Murah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel